Gojek kucurkan bantuan untuk mitra driver hingga Rp260 miliar

Gojek kucurkan bantuan untuk mitra driver hingga Rp260 miliar

Ilustrasi mitra pengemudi Gojek. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Layanan transportasi daring Gojek melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver, telah menyalurkan bantuan kepada mitra pengemudinya sebesar Rp260 miliar sejak Maret 2020 hingga September 2021.

Mengutip keterangannya pada Senin, bantuan itu terdiri dari Bantuan Kebutuhan Pokok (Rp175,8 miliar), Bantuan Penyediaan Layanan/Perlengkapan Kesehatan (Rp70,3 miliar), dan Bantuan Pendapatan Bagi Mitra Driver (Rp15 miliar).

Dalam perayaan ke-11 tahunnya, Gojek juga menyalurkan Bantuan Kebutuhan Pokok yakni uang belanja sembako sebesar lebih dari Rp17 miliar, disalurkan langsung ke saldo dompet mitra driver yang telah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Menuju 11 tahun usia mengaspal di Indonesia, Gojek bersama mitra berkolaborasi untuk terus hadir memberikan solusi nyata dalam membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari," kata CEO Gojek Kevin Aluwi.

Baca juga: Gojek hadirkan GoRide dan GoCar Protect+

"Kolaborasi ini terus kami jalankan dengan sungguh-sungguh, termasuk di situasi pandemi yang penuh tantangan. Salah satunya, melalui bantuan Gojek kepada mitra driver yang sampai saat ini sudah mencapai Rp260 miliar sebagai bentuk dukungan berkelanjutan untuk bisa #BangkitBersama," imbuhnya.

Kevin menjelaskan, bantuan uang belanja yang diberikan pada periode ini (awal Oktober 2021) difokuskan bagi ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama.

Selain membantu memenuhi kebutuhan pokok mitra, inisiatif ini menjadi bentuk apresiasi bagi mitra driver yang telah memiliki kesadaran untuk menjalani vaksinasi, melindungi dirinya dari risiko paparan COVID-19. 

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional, di mana inisiatif Gojek terkait vaksinasi dijalankan secara komprehensif mencakup seluruh aspek penting yang dibutuhkan; mulai dari edukasi, sosialisasi, memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi, hingga apresiasi kepada mitra yang telah divaksin. 

Selain ketiga pilar bantuan yang dijalankan secara nasional tersebut, di tingkat regional Gojek turut menjalankan berbagai program bantuan yang kebutuhannya disesuaikan dengan masing-masing wilayah. 

Di antaranya, Gojek bekerja sama dengan beberapa warung untuk menyediakan menu makan siang terjangkau bagi mitra driver, memberikan bantuan pendidikan/beasiswa dan pembinaan, juga program swadaya yang meringankan beban harian operasional. 

"Tentunya dengan usia 11 tahun yang semakin matang, akan semakin kuat pula kolaborasi Gojek bersama mitranya, untuk saling bahu membahu memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat," kata Kevin. 

Kevin juga menambahkan bahwa sebagai ekosistem karya anak bangsa yang berpihak pada wirausaha lokal, dukungan mitra driver ini menjadi bagian dari gerakan #BangkitBersama di bawah Grup GoTo yang menghadirkan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat dan mitra di ekosistem GoTo untuk tidak hanya dapat bertahan, tetapi juga tetap produktif di masa pandemi. 

Baca juga: GoFood bagi-bagi ribuan tas khusus pengantaran makanan untuk driver

Baca juga: Cerita Ariel dan Kenny pakai GoSend, dari syuting sampai fitur favorit

Baca juga: GoSend hadirkan inisiatif #CepetanGoSendInstan untuk jangkau pelanggan
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021