Menteri Trenggono kunjungi pulau terluar Miangas

Menteri Trenggono kunjungi pulau terluar Miangas

Menteri Kelautan Perikanan Wahyu Trenggono didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama forkopimda melakukan kunjungan ke pulau terluar, Miangas. ANTARA/HO-Humas KKP.

Manado (ANTARA) - Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Trenggono didampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Forkopimda mengunjungi pulau terluar, Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa.

Pulau Miangas adalah pulau terluar di utara Negara Kesatuan Republik Indonesia berhadapan langsung dengan perbatasan negara tetangga Filipina.

Kunjungan Menteri di Pulau Miangas diawali di Pos TNI AL (Posal), dilanjutkan meninjau keberadaan perahu-perahu nelayan yang berada di tepian pantai dan diakhiri dengan melihat keberadaan Tugu KM.0 Utara NKRI.

"Setelah dari Miangas, Menteri beserta rombongan melanjutkan tugas ke Biak, Papua Barat dari Bandara Sam Ratulangi Manado," sebut Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Diskominfo Sulut, Ivonne Kawatu, di Manado.

Baca juga: Menteri KP: Penting pengawasan sumber daya kelautan perikanan
Baca juga: KKP serahkan satu unit kapal kepada nelayan


Sebelumnya, Menteri berkesempatan meninjau beberapa tempat di Bitung di antaranya Politeknik KP, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan serta Pangkalan PSDKP.

Petinggi TNI-Polri yang mengikuti rombongan itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit dan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana.

Baca juga: Menteri KKP: Penangkapan terukur jadikan Bitung sentra perikanan dunia
Baca juga: KKP ajak generasi muda Papua kembangkan UMKM budidaya perikanan
Baca juga: KKP bakal mulai bangun kampung budi daya rumput laut pada 2022
Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021