Jakarta (ANTARA) - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pesanggrahan Jakarta Selatan Puji Astuti memastikan tidak ada siswa dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut 
yang terpapar COVID-19 setelah dilaksanakan tes swab PCR (polymerase chain reaction) pada Kamis hari ini.

"Sebelumnya, ada informasi yang menyebutkan bahwa ada yang positif COVID-19 di sekolah kami. Informasi itu tidak benar, hoaks," kata Puji Astuti, saat dikofirmasi, Kamis.

Menurut Puji Astuti, karena adanya informasi tersebut telah dilakukan tes swab kepada siswa dan tenaga kependidikan, pada Kamis hari ini. "Hasilnya semuanya negatif," katanya.

Tes swab PCR itu, kata dia, juga sebagai persiapan dalam memasuki pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua. “Sekolah kami lolos untuk melaksanakan PTM tahap dua. Semua sekolah yang melaksanakan PTM juga akan ada tes swab PCR," katanya.

Baca juga: 226 sekolah di Jakarta Barat ajukan asesmen untuk PTM tahap 2

Pelaksanaan PTM terbatas di SDN 03 Pesanggrahan Jakarta Selatan diikuti 86 siswa dan 15 tenaga kependidikan."Semuanya telah menjalani tes swab PCR dan hasilnya negatif," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi melalui pesan whatsapp yang menyebutkan, di SDN 03 ada siswa yang positif COVID-19. 

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan ada siswa yang terpapar COVID-19 di SDN 03.

Menurut Adji, dirinya akan mengecek dulu informasi tersebut ke kepala suku dinas, apakah informasinya benar dan apakah bisa berlanjut atau dievaluasi dulu.

"Jika di sekolah ada siswa atau guru yang positif COVID-19, maka sekolah itu akan dievaluasi," katanya.

Baca juga: 33 sekolah di Jakarta Selatan gelar belajar tatap muka
Baca juga: Menjelang PTM tahap dua, 72.500 siswa di Jakbar sudah divaksin
​​​​​


Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021