Jakarta (ANTARA) - Jenama kecantikan lokal Y.O.U membagikan sejumlah tips untuk membuat riasan flawless dengan warna kulit wajah terlihat rata sempurna tanpa celah, melalui pengaplikasian produk complexion yang tepat.

Bersihkan wajah
Tahap pertama, sebelum menggunakan riasan, kebersihan wajah perlu diperhatikan karena untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti jerawat.

Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan juga bisa menambahkan primer, selain untuk membuat makeup lebih menempel, penggunaan pelembap dan/atau primer dapat membuat lapisan sehingga foundation tidak langsung terkena kulit, sehingga warna foundation tidak mudah teroksidasi.

Foundation
Setelah wajah siap, sebagai dasar (base), Anda bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit.

Caranya, Anda bisa cek undertone warna kulit dengan melihat nadi yang berada di bagian dalam tangan.

Baca juga: Eksfoliasi dengan tepat bantu regenerasi kulit wajah lebih sehat

Jika berwarna biru, warna undertone adalah tipe cool, cocok dengan shade pink nude. Jika berwarna hijau, undertone adalah tipe warm, cocok dengan shades warm ivory, yellow beige, dan sand beige. Jika berwarna ungu, kemungkinan undertone adalah neutral dan cocok dengan shade medium beige.

Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikannya secara perlahan dan merata.

Concealer dan baking
Untuk menutupi kekurangan di wajah, aplikasikan concealer pada area yang butuh coverage lebih, seperti dibawah mata (under eye), bekas jerawat, atau kulit yang kemerahan.

Anda juga bisa menggunakan teknik baking agar concealer yang digunakan di bagian bawah mata lebih tahan lama dan tidak creasing dengan menambahkan loose powder.

Powder foundation
Untuk hasil tanpa noda dan celah, tambahkan powder foundation. Powder ini mempunyai struktur berongga, yang membuatnya mampu menyerap minyak dua kali lipat dari berat molekulnya sendiri tanpa menyerap air.

Setting spray
Langkah terakhir, kunci seluruh rangkaian complexion dengan mengaplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah.

Sementara itu, Y.O.U meluncurkan rangkaian Noutriwear Series+ untuk menghadirkan hasil riasan flawless, yang sesuai dengan semua warna kulit Indonesia.

Rangkaian ini terdiri dari Velvet Liquid Foundation, Silky Pressed Powder Foundation, Flawless Cushion Foundation, Airy Fit Loose Powder, Complete Cover Concealer, dan Makeup Stay Lock Mist.

Inovasi teknologi Litestay dan Immortelle C-Essence yang digunakannya akan memberikan tampilan makeup sempurna dengan kualitas coverage yang tahan lama.

Baca juga: Konsumen kian tertarik pada jenama kecantikan lokal

Baca juga: Y.O.U hadirkan Biomecera Advanced Booster Serum

Baca juga: Empat inspirasi riasan mata agar tetap cantik walau pakai masker

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021