Gubernur Kalsel: Cepat habiskan stok vaksin

Gubernur Kalsel: Cepat habiskan stok vaksin

Gubernur Kalsel meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Batola. ANTARA/HO/Humas Pemprov Kalsel.

Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta seluruh pemerintah kabupaten dan kota segera menghabiskan stok vaksin COVID-19 sehingga seluruh masyarakat di provinsi ini baik yang tinggal di perkotaan hingga pelosok desa tervaksinasi.

Gubernur di Banjaramsin, Ahad, memgatakan program vaksinasi ini penting dalam meningkatkan kekebalan komunal dari COVID-19, sehingga upaya pemerintah untuk segera membangkitkan ekonomi dan kegiatan lainnya bisa berjalan dengan lebih baik.

"Saya harap, bupati dan wali kota segera menghabiskan stok vaksin COVID-19. Kalau habis vaksinnya minta lagi. Saya sudah minta kepala dinas kesehatan segera menyalurkanqnya ke kabupaten kota jika vaksin masih ada. Itu amanah dari Bapak Presiden kita," katanya.

Hal itu disampaikan Gubernur saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Kuala dalam rangka program "Vaksinasi Bergerak" di Kabupaten Barito Kuala.

Baca juga: Kalsel jaga momentum turunnya kasus COVID-19 dengan akselerasi vaksin

Baca juga: Kalsel genjot vaksinasi pelajar dukung PTM


Gubernur mengatakan, sangat bersyukur saat ini Kabupaten Barito Kuala sudah berada di level dua dan diharapkan kondisi tersebut tetap terjaga dan bisa turun hingga level satu.

"Saya harap masyarakat tetap menerapkan prokotol kesehatan, terutama saat berada di tempat umum,"katanya.

Bupati Batola Normiliyani mengapresiasi dukungan gubernur terhadap pelaksanaan vaksinasi dalam rangka menekan angka penularan COVID-19.

"Kami bangga dan sangat mengapresiasi aksi nyata Gubernur dalam menggelorakan semangat kolaborasi penanganan COVID-19, salah satunya melalui vaksinasi bergerak," katanya.

Bupati Batola berharap kegiatan vaksinasi dilakukan secara berkelanjutan agar target 70 persen dapat tercapai.

Berdasarkan data Dinkes Prov Kalsel sasaran vaksinasi bergerak Barito Kuala sebanyak 600 orang.*

Baca juga: Gubernur Kalsel dorong percepatan pelaksanaan vaksinasi

Baca juga: Ribuan santri di Kabupaten HSS Kalsel antusias ikuti vaksinasi
Pewarta : Ulul Maskuriah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021