kami distribusikan ke daerah yang stoknya mulai menipis seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah
Banjarmasin (ANTARA) - Kementerian Kesehatan mendistribusikan  vaksin untuk warga Kalimantan Selatan sebanyak 97.110 dosis merek Pfizer dalam rangka mendukung penyediaan dan percepatan vaksinasi COVID-19 di provinsi ini.

Kedatangan ribuan dosis vaksin di Terminal Kargo Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin, tersebut dijaga dan mendapatkan pengawalan ketat dari personel Brimob Kalsel.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Muslim mengatakan, pihaknya akan segera mendistribusikan vaksi Pfizer tersebut ke daerah-daerah yang kini stoknya menipis dengan sasaran besar.

Baca juga: Gubernur Kalsel: Cepat habiskan stok vaksin

"Rencananya vaksin tersebut akan kami distribusikan ke daerah yang stoknya mulai menipis seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST) dan lainnya," kata Muslim.

Saat ini Pemprov Kalsel, melalui program vaksinasi bergerak yang langsung dimotori Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi sehingga target 75 persen atau 3,1 orang juta penduduk Kalsel tervaksin segera tercapai.

Baca juga: Kalsel jaga momentum turunnya kasus COVID-19 dengan akselerasi vaksin

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pemprov Kalsel, Syahriani Noor mengatakan dengan adanya vaksinasi bergerak, kabupaten kota lebih termotivasi.

"Alhamdulillah kabupaten/kota lebih termotivasi, kita lampaui target," katanya.

Pencapaian vaksinasi tersebut, untuk Kota Banjarmasin 27.886, Banjarbaru 2.035, Banjar 4.123, Tanah Laut 4.411, Tanah Bumbu 6.968 Kotabaru 4.525, HST 1.567, Balangan 1.950, Tabalong 3.302, Hulu Sungai Utara 2.615, Hulu Sungai Selatan 1.515, Tapin 1.838 dan Barito Kuala 4.775 orang.

Baca juga: Kalsel genjot vaksinasi pelajar dukung PTM

Sementara itu, berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 pada Senin (11/10/2021) penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak delapan orang, atau jauh menurun dibanding bulan-bulan sebelumnya yang mencapai ratusan orang.

Sehingga total kasus positif di Kalsel kini mencapai 69.647 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 67.036 orang, dirawat 239 orang dan 2.372 orang.

Penambahan tersebut berasal dari Hulu Sungai Utara (HSU) lima oran Kota Banjaramsin dua orang dan Hulu Sungai Tengah (HST) satu orang.

Baca juga: Gubernur Kalsel dorong percepatan pelaksanaan vaksinasi

Pewarta: Ulul Maskuriah/Bayu Pratama Syahputra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021