Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (11/10) mulai Penonton Superbike Mandalika 25 ribu orang dan wajib vaksin lengkap hingga Kementan siapkan aplikasi untuk prediksi situasi ketahanan pangan

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Penonton Superbike Mandalika 25 ribu orang dan wajib vaksin lengkap

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah telah memutuskan jumlah penonton World Superbike Mandalika di Lombok Tengah berjumlah 25 ribu orang dan telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Presiden : Indonesia berpeluang jadi ekonomi terbesar ke-7 di dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia dapat menjadi negara dengan ekonomi terbesar ketujuh di dunia pada 2030 jika pertumbuhan digitalisasi di sektor ekonomi dan keuangan dapat berjalan secara tepat dan cepat.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kementan siapkan aplikasi untuk prediksi situasi ketahanan pangan

Kementerian Pertanian tengah menyiapkan aplikasi yang dapat memprediksi situasi ketahanan pangan sejumlah komoditas hingga beberapa waktu ke depan sebagai antisipasi kurangnya ketersediaan dan melonjaknya harga.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Luhut: 18 negara bisa masuk Indonesia, kecuali Singapura

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sebanyak 18 negara diperbolehkan masuk ke Indonesia seiring dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali pada 14 Oktober mendatang.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pemerintah target tiga sektor prioritas untuk industri halal

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menargetkan tiga sektor prioritas untuk dikembangkan sebagai fokus industri halal yaitu makanan dan minuman, fesyen, serta farmasi dan kosmetik.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021