Jayapura (ANTARA) - Waka Polda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto menyatakan apresiasinya setelah menyaksikan partai final cabang olahraga voli indoor putra PON XX berlangsung aman.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan pertandingan yang berjalan aman hingga final yang berlangsung di venue voli indoor di Koya Koso, Jayapura, Selasa (12/10), " kata Brigjen Pol Eko seusai menyaksikan final voli indoor antara Jawa Barat melawan DKI Jakarta yang dimenangkan tim Jabar dengan skors 3:1.

Diakui, semangat yang ditunjukkan semua pihak baik dari atlet, ofisial, pelatih, relawan dan penonton dalam menjaga keamanan serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik menjadi hal positif.

Baca juga: Voli putra Jabar catat sejarah akhiri paceklik emas sejak 1996

Momen yang luar biasa ini juga bisa menjadi batu loncatan bagi atlet-atlet Papua guna menata dan mengukir berbagai prestasi dari cabor voli indoor baik putra maupun putri, harap Brigjen Pol Eko.
 
Turut menyaksikan final voli indoor putra Menpora RI Zainudin Amali, Sekertaris Umum PB PON XX Papua Elia I Loupatty, , Ketua Umum Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Ahmad Saipudin, Kordinator Kontingen Jawa Barat Wilayah Kota Jayapura Mayjen (Purn) Deni K Irawan, dan Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustam Saru.
 
Medali emas voli indoor putra diraih Jawa Barat, medali perak diperoleh DKI Jakarta dan medali perunggu Jawa Tengah.
 
Voli indoor putri medali emas diperoleh Jawa Barat, medali perak didapat Jawa Tengah dan mendali perunggu DKI Jakarta.

Baca juga: Jabar sukses pertahankan emas voli putri PON usai tundukkan Jateng 3-0

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021