TNI AL gencarkan vaksinasi masyarakat maritim di Kabupaten Sorong

TNI AL gencarkan vaksinasi masyarakat maritim di Kabupaten Sorong

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Komando Armada III di wilayah Sorong, Papua Barat. (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Pangkalan Komando Armada III menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat maritim sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya di wilayah Sorong, Papua Barat.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada III Kolonel Laut Abdul Kadir di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah Sorong.

Baca juga: TNI AL gelar vaksinasi bagi 500 warga Katapop Kabupaten Sorong

Menurutnya, hingga Rabu (14/10) vaksinasi yang digelar di Majener, Kabupaten Sorong oleh Dinas Kesehatan Komando Armada III, animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi masih tinggi.

Ratusan warga antre mengikuti vaksinasi maritim yang digelar Dinas Kesehatan Komando Armada III tersebut. Bahkan, semua pihak terkait mengambil peran membantu mempermudah akses warga mendapatkan vaksin COVID-19.

Menurutnya, Bintara Pembina Potensi Maritim TNI AL terus menjalankan tugas untuk memberikan informasi tentang jadwal vaksinasi dan membagikan formulir kepada warga yang akan mengikuti vaksinasi.

Prajurit tersebut mengedukasi masyarakat agar mau divaksin serta tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: 17 pasien positif COVID-19 Kabupaten Sorong sembuh

Baca juga: Presiden apresiasi semangat warga Sorong mengikuti vaksinasi maritim


Dia mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program dua juta vaksinasi per hari yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Kegiatan vaksinasi ini, tambah dia, sasaran utamanya adalah masyarakat maritim dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat secara menyeluruh, sehingga ke depannya dapat hidup normal kembali.
Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021