Kodam Hasanuddin-Kalla akan gelar Gebyar Vaksin di 21 lokasi

Kodam Hasanuddin-Kalla akan gelar Gebyar Vaksin di 21 lokasi

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Yayasan Kalla bagi dhuafa dan kaum disabilitas serta masyarakat umum di Masjid Babusaalam, Makassar, Jumat (15/10). ANTARA/HO-Humas Kalla

Makassar (ANTARA) - Yayasan Hadji Kalla bekerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin bakal menggelar Gebyar Vaksin serentak di 21 lokasi se-Sulawesi Selatan selama 21-22 Oktober 2021 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kalla Group ke-69.

Ketua Satgas COVID-19 Kalla Group Subhan Djaya Mappaturung melalui keterangannya di Makassar, Sabtu mengatakan pada giat tersebut, masyarakat bisa melakukan vaksin pertama maupun kedua dengan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac dalam kegiatan ini.

“Kami juga telah melakukan komunikasi langsung bersama Bapak Pangdam XIV Hasanuddin. Beliau pun kembali menyambut baik untuk sama-sama menyukseskan gerakan vaksinasi serentak di Sulawesi Selatan ini," ujarnya.

Pertemuan yang telah berlangsung, kata Subhan sekaligus meminta semua Komandan Kodim untuk mendukung setiap titik lokasi vaksin yang akan hadir di 21 lokasi selama dua hari.

Baca juga: JK: Vaksinasi bisa mempercepat pemulihan ekonomi bangsa
Baca juga: Kalla kembali gelar vaksinasi massal, target 1000 orang sehari


Sebelumnya kolaborasi Kalla Group dan Kodam XIV Hasanuddin telah menggelar Gebyar 75.000 vaksin untuk masyarakat Sulsel.

Subhan mengemukakan bahwa Kalla Group konsisten melaksanakan gerakan vaksinasi yang bekerja sama dengan berbagai pihak sejak Maret 2021 di Kota Makassar.

Ia menjelaskan, sampai pertengahan Oktober 2021, pelaksanaan vaksinasi telah digelar sebanyak 97 kali dengan jumlah vaksin sekitar 115 ribu dosis. Termasuk vaksinasi sehari sebelumnya yang digelar di Masjid Babusaalam, Makassar, Jumat (15/10).

Gebyar vaksin itu juga turut didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, Baitulmaal Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol Sosro dan Masjid Babussalam Borong Rauya.

Kali ini sasaran peserta sebanyak 1.258 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang dikhususkan untuk duafa, disabilitas, dan umum.

"Kami pun sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam pencapaian realisasi vaksinasi di Kota Makassar yang terus meningkat secara signifikan," ujar dia.

Sebelumnya kegiatan  vaksinasi itu dijalankan pada lokasi yang dimiliki Kalla Group, mulai dari Wisma Kalla, Mal Ratu Indah (MaRI), NIPAH, Sekolah Islam Atirah hingga Bugis Waterpark.

Baca juga: Sinergitas swasta dan pemerintah di Makassar gelar vaksinasi
Baca juga: Sekolah Islam Athirah siapkan 2.000 dosis untuk vaksinasi massal
Baca juga: Dharma Wanita Kemenpora apresiasi vaksinasi di pesantren Makassar
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021