BMKG prakirakan sebagian besar kota di Tanah Air berawan

BMKG prakirakan sebagian besar kota di Tanah Air berawan

Dokumentasi - Suasana Jalan Sudirman dengan latar langit Ibu Kota yang cerah berawan di Jakarta, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Tanah Air akan berawan pada Ahad (17/10) siang.

Dalam rilis yang diterima di Jakarta, Ahad, disebutkan sejumlah kota yang diperkirakan akan berawan itu yakni Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Samarinda, Ternate, Kupang, dan Pekanbaru.

Kota yang diperkirakan hujan ringan yakni Banda Aceh, Pontianak, Palangkaraya, Pangkap Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Manokwari, Makassar, Padang,dan Palembang.

Sementara kota yang diperkirakan cerah berawan yakni Jambi, Tarakan, Mamuju, dan Manado. Sementara kota yang diperkirakan hujan petir yakni Bengkulu, Banjarmasin. Kota yang diperkirakan hujan sedang yakni Bandung, Bandar Lampung, Kendari, dan Medan.

Pada malam harinya, sebagian kota juga diperkirakan berawan dan hujan ringan. Kota yang diperkirakan berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Manokwari, dan Makassar.

Kota yang diperkirakan hujan ringan pada malam harinya yakni Medan, Mamuju, Ambon, Palangkaraya, dan Bandung. Kota yang diperkirakan hujan petir yakni Bengkulu. Sementara hujan sedang diperkirakan terjadi di Padang.

Kota yang diperkirakan cerah berawan pada malam harinya yakn Banjarmasin, Surabaya, Tarakan, Ternate, Kupang, Jayapura, Kendari, Manado, dan Palembang. BMKG juga memperkirakan Samarinda akan cerah pada malam harinya.

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian kota di Indonesia cerah berawan

Baca juga: Cuaca Jakarta diperkirakan cerah berawan

Baca juga: Minggu, BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan

Pewarta : Indriani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021