Tim Jibom mengevakuasi mortir dari permukiman warga Manokwari

Tim Jibom mengevakuasi mortir dari permukiman warga Manokwari

Tim Penjinak Bom Satbrimob Polda Papua Barat mengevakuasi satu buah mortir peninggalan Perang Dunia II dari halaman rumah warga di Kelurahan Sowi, Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (19/10/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Humas Brimob Polda Papua Barat.

Manokwari (ANTARA) - Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Papua Barat mengevakuasi satu buah bom mortir peninggalan Perang Dunia II di kawasan padat penduduk Sowi 3, Kelurahan Sowi, Manokwari Selatan, Selasa.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa, di Manokwari, membenarkan evakuasi mortir oleh tim jibom itu berlangsung aman terkendali.

"Tim jibom berhasil evakuasi satu buah mortir diduga peninggalan Perang Dunia II dengan panjang 27 cm, diameter 22 cm seberat 2 kilogram dari lokasi temuan di Sowi 3 permukiman padat penduduk," kata Kombes Thabaa.

Dia mengatakan bahwa mortir ini ditemukan Anis, seorang warga Sowi 3 Manokwari Selatan di sekitar halaman rumahnya dan selanjutnya melapor ke Pos Polisi Sowi.

"Mortir ditemukan di halaman rumah Pak Anis yang beseberang jalan dengan Pos Polisi Sowi, sehingga dengan cepat dia melapor dan informasi ini diteruskan dari Pos Polisi ke markas Brimob Polda Papua Barat," kata Semmy.

"Proses evakuasi berlangsung pukul 13.30 sampai dengan 14.15 WIT dengan situasi aman terkendali," ujar Dansat Brimob Polda Papua Barat itu pula..
Baca juga: Polisi selidiki penemuan benda diduga mortir di Cipinang
Baca juga: Mortir bekas milik Belanda ditemukan di Bandara Radin Inten II
Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021