Bali (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia tahun ini, Ecolab bersama Marriott International dan Bali Children Foundation meningkatkan akses terhadap air bersih di tiga sekolah di kawasan dataran tinggi utara Bali.

Gagasan itu terinspirasi dari Pembangunan Berkelanjutan PBB Global 6: Memastikan akses terhadap air dan sanitasi. Mulanya kolaborasi antara Marriott dan Bali Children Foundation dimulai untuk menyediakan fasilitas mencuci tangan bagi 945 anak-anak di lima sekolah. Tim Ecolab mengadopsi 3 dari 5 sekolah tersebut untuk memeriksa sarana air bersih untuk minum di sekolah tersebut dan menemukan adanya koliform, yakni pathogen berbahaya yang dapat mengindikasikan kehadiran pathogen lainnya seperti bakteri dan virus penyebab penyakit.

Selama dua bulan tim Ecolab mengganti sistem filtrasi yang ada di sekolah dengan program filtrasi air Ecolab FRESH2O dan sistem ekslusif yang menggunakan teknologi sinar UV untuk membunuh bakteri, virus dan parasit. Sistem baru tersebut kini menjamin bahwa setiap sekolah menerima 36-liter air berkualitas sertifikasi air minum dan aman setiap harinya untuk minum dan mencuci tangan. Selain itu, Ecolab juga mendistribusikan lebih dari 600-liter cairan pembersih tangan antibakteri untuk anak-anak.

“Sejalan dengan strategi Pembangunan Berkelanjutan PBB, Ecolab ingin mendukung komunitas kami. Bekerja sama dengan Marriott International memberi kami peluang untuk berkolaborasi dengan Bali Children Foundation untuk menyediakan air yang bersih dan aman untuk anak-anak dan komunitas mereka,” kata Ganesh Satyagraha, Ecolab Country Manager for Indonesia.

Ramesh Jackson, Area Vice President of Marriott International Indonesia menuturkan,” Memprioritaskan masyarakat adalah inti dari budaya dan fondasi perusahaan Marriott International. Kami memiliki tanggung jawab dan kepentingan dalam membangun rasa kebersamaan yang kokoh dan menemukan tujuan dalam tugas yang kami lakukan di masyarakat yang lebih luas. Bersama para pimpinan dan manajer dewan bisnis kami di semua tingkatan, kami sangat bangga dapat bekerja untuk kesejahteraan masyarakat di Bali. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bali Children Foundation atas bantuan mereka untuk memfasilitasi tugas ini dan atas keahlian Ecolab dalam teknologi pembersihan dan sanitasi. Kami menantikan hubungan yang langgeng dengan kedua mitra tersebut.”



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021