Keberadaan Mobil Pintar ini diharapkan memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menghadirkan Mobil Pintar (MoPi) sebagai wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan akses pendidikan di Labuan Bajo, NTT.

Direktur Utama Askrindo Priyastomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan Mobil Pintar Askrindo tersebut dihadirkan dalam kegiatan kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir serta Deputi Bidang SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata.

"Dengan MoPi diharapkan anak-anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau dan menumbuhkan budaya untuk membaca," kata Priyastomo.

Mobil Pintar Askrindo merupakan perpustakaan berjalan yang dapat menjangkau pelosok daerah. MoPi Askrindo menyediakan ratusan buku yang dapat dibaca secara gratis. Selain itu, ada juga sarana multimedia untuk menambah wawasan bagi para anak anak dan juga terdapat alat peraga edukatif yang dapat dimainkan oleh anak anak guna meningkatkan motoriknya.

"Saat ini Mobil Pintar Askrindo yang bekerjasama dengan PAUD Institute telah menjangkau 21 daerah di seluruh Indonesia. Keberadaan Mobil Pintar ini diharapkan memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia emas," imbuh Priyastomo.

Deputi Bidang SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata dalam kunjungannya tanpa ragu mendongeng untuk anak-anak usia dini yang hadir melihat MoPi Askrindo.

Tedi juga memberikan apresiasi kepada anggota dari Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) itu atas program MoPi yang merupakan suatu bentuk nyata kepedulian Askrindo terhadap masa depan SDM Indonesia.

"Kehadiran MoPi merupakan ikhtiar kita dari BUMN khususnya dari Askrindo, bagaimana kita bisa mengedukasi adik-adik kita agar memiliki pengetahuan yang lebih," ujarnya.

Tedi juga bercerita, melalui MoPi Askrindo, dirinya mendapatkan pengalaman yang baru bahwa belajar tidak selamanya di kelas, tetapi juga bisa dilakukan di alam terbuka tergantung dari kreativitas pengajar.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Askrindo atas kehadiran MoPi, dan saya berharap program MoPi ini dapat terus berjalan," tambah Tedi.

Baca juga: Peduli korban bencana,Askrindo hadirkan psikolog anak dan mobil pintar
Baca juga: Askrindo beri pendampingan UMKM alas kaki di Tasikmalaya
Baca juga: Mobil pintar mahasiswa Indonesia sabet juara di London


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021