Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung takluk di tangan pebulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi pada babak kedua Denmark Open 2021 di Odense Sports Park, Denmark, Kamis.

Gregoria kalah oleh unggulan kedua Akane dengan skor 13-21, 15-21 dalam waktu 29 menit, demikian catatan BWF.

Dengan kekalahan Gregoria ini maka Indonesia tidak lagi mempunyai wakil tunggal putri tersisa dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu. Ruselli Hartawan telah lebih dulu tersingkir di putaran pertama, Selasa (19/10).

Baca juga: Praveen/Melati amankan tiket perempat final Denmark Open 2021

Selain Gregoria, ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga harus kandas pada babak 16 besar hari ini setelah dihadang unggulan kedua asal Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan 21-15, 18-21, 15-21.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga gagal menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak perempat final.

Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan duet anyar Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 13-21, 20-22.

Ada pun wakil Indonesia yang telah memastikan tiket perempat final Denmark Open 2021 adalah ganda campuran Praveen/Melati, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta tunggal putra Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Merah Putih berpeluang menambah perwakilannya di babak perempat final lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Jonatan bertemu Momota di perempat final Denmark Open 2021
Baca juga: Bagas/Fikri singkirkan Minions ke perempat final Denmark Open


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021