Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak perempat final Denmark Open 2021 setelah dikalahkan pasangan asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam laga yang berlangsung Jumat.

Pada pertemuan keempat kedua pasangan, Fajar/Rian menelan kekalahan dua gim langsung 18-21, 17-21, sehingga membukukan skor 3-1 dalam catatan pertemuan mereka.

Dalam laga yang berlangsung 34 menit di lapangan utama Odense Sport Park, Aarhus, unggulan keempat asal Indonesia ini terlihat tak bisa mengembangkan permainan dan kesulitan menjaga keunggulan.

Fajar/Rian tak pernah bisa unggul dalam jangka waktu lama, dan selalu kembali berada di bawah kendali Goh/Nur.

Pada gim pertama, perolehan skor Fajar/Rian secara keseluruhan hanya mengekor dari Goh/Nur, dengan satu-satunya keunggulan tercipta saat poin 4-3.

Namun setelahnya, ganda putra Malaysia peringkat ke-26 itu kembali memimpin dan tak terkejar hingga gim pembuka usai.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat memimpin dengan perolehan empat poin lebih banyak dengan skor 11-7. Meski begitu, Goh/Nur mengetahui kelemahan Fajar/Rian pada pertahanan depan sehingga memainkan drive cepat yang sulit dihadang.

Alhasil Goh/Nur menambah poin demi poin hingga menyamakan kedudukan 12-12, terus menjaga keunggulan hingga gim kedua berakhir.

Harapan Indonesia untuk terus melaju di nomor ganda putra kini bertumpu pada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa.

Di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 ini, Bagas/Fikri akan menghadapi wakil tuan rumah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menjadi unggulan kedelapan.

Baca juga: Fajar/Rian lalui rubber game menuju perempat final Denmark Open
Baca juga: Kemenangan Piala Thomas pengaruhi performa Jonatan di Denmark Open
Baca juga: Gregoria Mariska takluk pada Akane Yamaguchi di Denmark Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021