Jakarta (ANTARA) - Pencipta, penulis dan sutradara "Squid Game" Hwang Dong-hyuk balas komentar LeBron James yang tidak menyukai akhir dari kisah dari serial mematikan tersebut.

"LeBron James keren dan dapat mengatakan apa yang dia inginkan. Saya menghargai itu. Saya sangat bersyukur dia menonton seluruh seri. Tapi saya tidak akan mengubah akhir saya. Itu akhir saya," tegas Hwang Dong-hyuk dikutip dari Variety, Kamis.

Awal bulan ini, LeBron dalam konferensi pers mengatakan bahwa dia menyelesaikan serial "Squid Game" namun membenci adegan terakhir di mana protagonis yaitu Seong Gi-hun memutuskan untuk tidak naik pesawat ke Amerika Serikat untuk melihat putrinya dan meninggalkan bandara untuk melacak penyelenggara misterius permainan tersebut.

"Aku tidak suka endingnya. Apa yang sedang kamu lakukan? Naik pesawat dan lihat putrimu!" ungkap LeBron.

Baca juga: "Squid Game" telah disaksikan 142 juta penonton

Membalas komentar tersebut, Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa LeBron bisa membuat sekuelnya sendiri yang dapat memuaskannya.

"Mungkin dia bisa membuat sekuelnya sendiri. Saya akan memeriksanya dan mungkin mengiminya pesan yang mengatakan 'Saya menyukai seluruh pertunjukan Anda, kecuali bagian akhirnya," kata Hwang Dong-hyuk.

Menanggapi jawaban dari sang sutradara, LeBron pun mengatakan melalui Twitter yang berpura-pura tidak percaya dengan jawaban tersebut.

"Ini tidak mungkin nyata kan?!! Saya harap tidak," tulis LeBron yang diikuti oleh 10 emoji tertawa.

Mengenai ending "Squid Game" yang memungkinkan adanya "Squid Game 2", Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa pembicaraan mengenai musim kedua memang ada. Namun, dia tidak akan langsung mengerjakannya.

"Tentu saja ada pembicaraan. Itu tidak terelakkan karena sudah sangat sukses," ujarnya.

"Saya memiliki gambaran yang sangat tinggi dalam pikiran saya. Namun saya tidak akan langsung mengerjakannya. Ada film lain yang sangat ingin saya buat. Saya sedang berpikir mana yang harus saya lakukan terlebih dulu. Saya akan berbicara dengan Netflix," tambahnya.

Baca juga: Sekolah di New York larang siswanya kenakan kostum "Squid Game"

Baca juga: SM Entertainment sebar undangan Halloween ala "Squid Game"

Baca juga: BTS, TXT dan "Squid Game" masuk nominasi di People's Choice Awards

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021