Hari ini kami beruntung bisa menang, Fajar/Rian sedang bagus sekali mainnya
Jakarta (ANTARA) - Persaingan dua ganda putra Indonesia yang terjadi di babak semifinal French Open 2021 membuahkan hasil dengan kemenangan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabtu.

Unggulan teratas ini menang setelah terlibat laga rubber game yang melelahkan dengan skor akhir 21-19, 12-21, 26-24.

"Hari ini kami beruntung bisa menang, Fajar/Rian sedang bagus sekali mainnya," kata Marcus soal laganya itu seperti dilansir lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Kedua pasangan langsung terlibat adu drive di gim pertama untuk mengunci keunggulan. Fajar/Rian yang punya pengembalian bola lebih baik sempat unggul.

Baca juga: Ganda putra Fajar/Rian bertemu Kevin/Marcus di semifinal French Open

Namun Minions melalui serangan kilatnya bisa menyusul ketertinggalan dan mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, giliran Fajar/Rian yang mencetak keunggulan bahkan mencatatkan tujuh poin berturut-turut sehingga bisa menyamakan kedudukan 1-1 dan memaksa jalannya gim penentu.

Persaingan ketat kembali terjadi di gim ketiga, dengan kedua pasangan menyuguhkan serangan-serangan cepat tanpa reli panjang.

Masuk gim poin, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian masih terlibat adu strategi untuk mencuri kemenangan dalam persaingan ketat.

Baca juga: Fajar/Rian tak grogi hadapi Minions di semifinal French Open

Fajar/Rian yang sudah memimpin 24-23, tersusul tiga poin oleh Minions yang akhirnya mengamankan tiket ke babak final turnamen BWF Super 750 ini.

"Kami saat tertinggal tadi coba untuk tetap tenang dan menikmati pertandingan. Tur Eropa ini panjang dan melelahkan, jadi kami menikmati permainan saja," Marcus menceritakan.

Kemenangan ini menambah skor catatan pertemuan Minions atas Fajar/Rian menjadi 6-3. Selanjutnya di babak final, Minions masih menanti calon lawan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol (Korea Selatan).

Baca juga: Hendra/Ahsan terhenti di perempat final French Open 2021
Baca juga: Praveen/Melati terhenti pada perempat final French Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021