Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Gojek memberikan apresiasi untuk para mitra pengemudi serta usaha mikro, kecil, dan menengah melalui "Mitra Juara Gojek 2021 - Apresiasi Para Mitra Pejuang Pandemi".

VP Corporate Affairs Gojek Michael Say dalam jumpa pers virtual, Jumat, mengatakan, ini merupakan kali keempat ajang Mitra Juara Gojek dihelat. Program ini ditujukan untuk memberi apresiasi serta penghargaan tahunan Gojek bagi para mitra inspiratif yang terus menunjukkan optimisme, kerja keras, serta ketekunan.

"Dengan tema 'Pejuang Pandemi', secara khusus Mitra Juara Gojek tahun ini mengapresiasi mitra yang menunjukkan ketangguhan dalam bertahan dan/atau menginspirasi lingkungan sekitar mereka untuk bergotong royong meringankan beban pandemi," kata Michael.

Baca juga: Gojek targetkan tahun 2030 transisi ke kendaraan listrik

Ia mengatakan, sejumlah 24 mitra mendapat gelar Mitra Juara Gojek dari seluruh layanan Gojek di tempat Gojek beroperasi, yaitu Indonesia, Singapura, dan Vietnam.

"Penghargaan ini juga menjadi apresiasi kami atas upaya para mitra yang menunjukkan ketangguhan mereka telah menjadi penyemangat bagi kami untuk selalu mendukung mitra di ekosistem agar bertahan dan pulih di masa pandemi sekaligus tetap berinovasi untuk membantu mitra dan konsumen dalam mempermudah hidup mereka," kata Michael.

"Namun, semua mitra Gojek adalah juara, mengingat selama pandemi ini mereka selalu berada di garis terdepan untuk membantu masyarakat tetap produktif, dan mereka juga memiliki pengaruh untuk lingkungan di sekitarnya," ujarnya menambahkan.

Salah satu kisah inspiratif yang menjadi Mitra Juara Pilihan Gojekers adalah Jubaeroni dari layanan GoRide, yang dipilih oleh ratusan ribu masyarakat Indonesia.

Mitra driver yang akrab disapa Pak Ubay ini menjadi pahlawan bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19.

Di saat tingginya kebutuhan akan tabung oksigen di Pontianak, ia rela antri mengisikan dan mengantar tabung oksigen tanpa memungut biaya. Selama dua bulan, Pak Ubay telah mengantarkan lebih dari 200 tabung oksigen kepada yang membutuhkan.

Baca juga: Ratu Maxima apresiasi Gojek pada KTT G20 Roma

Baca juga: Pengguna Gojek dan Tokopedia kini bisa sambung kedua akun

Baca juga: GoFood solusi mitra UMKM bangkit dan tumbuhkan usaha

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021