Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan lolos ke babak semifinal Hylo Open setelah mengalahkan senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final, Jumat.

Pram/Yere menang atas pasangan unggulan ketiga itu dalam dua gim langsung 21-11, 25-23.

"Tadi kami bermain cukup baik dan bisa menerapkan strategi dengan baik. Karena lawan lebih senior kami bermain habis-habisan saja, lagi pula kami sudah sering latihan bareng dan memang satu tim di pelatnas," kata Pramudya lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Tampil berani kunci Pram/Yere kantongi kemenangan rubber game

Ganda putra peringkat 41 ini bisa menyingkirkan Fajar/Rian setelah berlaga 37 menit dan sempat melenggang dengan aman di gim pertama.

Namun tantangan baru terasa di gim kedua saat Fajar/Rian mengantongi inisiatif permainan dan mempersulit ruang gerak Pram/Yere.

Pram/Yere yang tertinggal dengan skor tipis, tak bisa berbuat banyak di interval pertama. Pergeseran keunggulan baru terjadi di interval kedua saat Pram/Yere bisa menambah tiga poin dari 12-13 menjadi unggul 14-13.

"Di saat setting gim kedua, saya dan Yere lebih banyak komunikasi dan mencoba untuk kontrol diri dan mengingatkan satu sama lain," Pram menyebutkan.

Baca juga: Fisik membaik dorong Kevin/Marcus menuju perempat final Hylo Open

Pada babak semifinal hari Sabtu, Pram/Yere dipastikan akan kembali menjalani laga kontra rekan sepelatnas antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Menghadapi laga besok, Pram berharap ia bersama Yere bisa bermain lebih fokus karena jika mengandalkan teknik, mereka sudah saling hafal kemampuan satu sama lain.

"Persiapan lawan besok kan teman sendiri juga, jadi kurang lebih sama. Semoga bisa konsisten dan fokus terus," pungkasnya.

Baca juga: Fajar/Rian bertemu Pramudya/Yeremia di perempat final Hylo Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021