Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

BMKG melalui laman resminya bmkg.go.id di Jakarta, Rabu, menjelaskan, potensi hujan petir di empat wilayah itu diperkirakan terjadi pada siang dan sore hari.

BMKG merinci pada pagi hari sebagian wilayah DKI diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan yakni di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta didominasi hujan yakni di Jakarta Barat diperkirakan hujan sedang, dan di Jakarta Selatan hujan petir. Di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, diperkirakan hujan ringan.

Memasuki malam hari, sebagian besar wilayah Jakarta diperkirakan masih diguyur hujan ringan, kecuali Kepulauan Seribu, diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan pada dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta mayoritas berawan.

Sementara itu, suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada rentang minimum 24 derajat hingga maksimum 32 derajat celcius.

Sedangkan tingkat kelembaban diperkirakan mencapai minimum 70 hingga 100 persen.

Baca juga: Cuaca DKI Jakarta diprakirakan hujan seharian
Baca juga: Hujan ringan turun di sejumlah pelabuhan DKI Jakarta pada Selasa

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021