Jakarta (ANTARA) - "Squid Game" dikabarkan sukses mengalahkan konten "Game of Thrones" di platform YouTube.

Mengutip dari Korea Herald, Kamis, sebanyak 129 ribu video dari drama "Squid Game" termasuk trailer resmi, video reaksi buatan penggemar, dan video game tentang "Squid Game" telah ditonton sebanyak 17 miliar kali di platform YouTube sejak acara tersebut dirilis pada 17 September.

Video YouTube "Squid Game" juga telah memiliki 533 juta total suka, tidak suka, dan komentar selama periode hampir delapan minggu.

Baca juga: Sekolah di New York larang siswanya kenakan kostum "Squid Game"

Kesuksesan konten "Squid Game" di YouTube ini pun berhasil mengalahkan serial fantasi Amerika "Game of Thrones" yang mulai tayang perdana pada 2011 di HBO.

Konten "Game of Thrones" di YouTube diketahui mendapatkan 16,9 miliar penayangan dari 420 ribu video YouTube yang diunggah, dengan perkiraan 233 juta keterlibatan suka, tidak suka dan komentar.

Sejak dirilis, "Squid Game" telah sukses menarik perhatian publik dan menjadi serial original Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa dengan lebih dari 140 juta penonton dalam empat minggu pertama.

Dengan kesuksesannya ini, sutradara sekaligus penulis "Squid Game" Hwang Dong-hyuk telah mengonfirmasi bahwa dia akan mengerjakan musim kedua untuk drama tersebut demi memenuhi permintaan global yang menyukai acara itu.

Baca juga: Kreator konfirmasi "Squid Game" musim kedua

Baca juga: Malware dan penipuan berkedok "Squid Game" bertebaran di dunia maya

Baca juga: Kreator "Squid Game" balas kritikan LeBron James atas serial tersebut


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021