Nusa Dua (ANTARA) - Laga ganda putra antara dua pasangan Indonesia di babak pertama Indonesia Masters di Nusa Dua, Bali, Selasa
dimenangi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan menyingkirkan unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto rubber game,13-21, 21-18, 22-20

Gim pertama diamankan Fajar/Rian dengan skor 21-13 melalui pertahanan rapat untuk menghalau serangan Fikri/Bagas yang memainkan drive rendah.

Fajar/Rian yang bermain lebih sabar, sukses menghalau serangan ganda putra peringkat 31 dunia itu. Keduanya juga baru melakukan serangan balik saat Fikri/Bagas kehabisan tenaga setelah diajak bermain reli.

Faktor tenaga yang terkuras juga membuat Fikri/Bagas gagal mengeksekusi serangan balik dan justru membuat shuttlecock menabrak net. Setelah 16 menit berlalu, Fajar/Rian mengunci keunggulan lewat skor 21-13 di gim pertama.

Persaingan antara Fajar/Rian dan Fikri/Bagas menjadi lebih alot setelah pergantian lapangan di gim kedua. Fikri/Bagas yang semula kesulitan mendulang poin, kini mampu membayangi catatan angka dari seniornya itu.

Meski tertinggal 6-8, namun mereka mampu mengimbangi menjadi 8-8 dan kemudian terus bersaing ketat hingga skor 12-12. Dari skor ini, Bagas/Fikri mencuri dua poin hingga unggul 14-12.

Fajar/Rian tak mau kalah dengan balik menyusul dua poin dan skor pun imbang 14-14, namun angka ini tak berlangsung lama karena Bagas/Fikri kembali memimpin.

Jelang gim poin 19-17, Fajar sempat mengajukan challenge namun gagal sehingga menguntungkan lawannya yang mencapai gim poin. Tak lama kemudian, gim kedua dipastikan menjadi milik Bagas/Fikri dengan skor akhir 21-18 dan memaksa dimainkannya gim ketiga.

Di gim penentu, serangan Fikri/Bagas menjadi lebih rapat menghujam pertahanan Fajar/Rian yang justru mengendur. Akibatnya Fajar/Rian tak bisa mengontrol tempo permainan dan hanya bertumpu pada kecekatan mereka menghalau bola.

Perolehan skor terjadi secara ketat dimana kedua pasangan saling membayangi perolehan poin hingga gim hampir usai.

Bagas/Fikri terlebih dulu mencapai gim poin 20-19, namun Fajar/Rian tak mau kalah dan menyamakan kedudukan. Sayangnya kubu Fajar/Rian kehilangan dua poin akibat kesalahan yang dilakukan Rian saat melakukan pengembalian pukulan dan terakhir shuttlecock yang ia pukul justru menubruk net.

Dengan dua poin gratis ini, maka Bagas/Fikri pun melangkahi seniornya untuk melenggang ke babak 16 besar turnamen level Super 750 ini.

Baca juga: Momota akui lebih alot hadapi pemain Indonesia bermain di kandang
Baca juga: Tommy gagal atasi tekanan Momota di babak pertama Indonesia Masters
Baca juga: Indonesia Masters dimulai hari ini, sajikan duel sesama ganda putra

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021