Jakarta (ANTARA) - Serial televisi Korea Selatan “Squid Game” memecahkan rekor dengan total 1,65 miliar jam tayang di Netflix dalam periode empat minggu pertama setelah debutnya pada 17 September.

Mengutip Yonhap, Rabu, pencapaian tersebut menjadikan “Squid Game” termasuk konten Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Total jam tayang tersebut apabila dikonversikan setara dengan 188.400 tahun.

Layanan streaming Netflix pada Selasa (16/11) waktu setempat telah merilis 10 daftar film dan acara televisi teratas secara global berdasarkan jam tayang masing-masing selama 28 hari pertama di platform tersebut.

Baca juga: Malware dan penipuan berkedok "Squid Game" bertebaran di dunia maya

Baca juga: SM Entertainment sebar undangan Halloween ala "Squid Game"


Sebelumnya, Netflix pada bulan lalu juga mengumumkan bahwa serial “Squid Game” telah disaksikan sekitar 142 juta penonton dalam periode yang sama.

Total jam tayang serial distopia itu mengalahkan acara populer lain yang tayang Netflix, seperti “Money Heist: Part 4” yang hanya meraih 619 juta jam penayangan dan menempati urutan kedua dalam peringkat acara televisi non-Inggris.

Sementara untuk kategori acara televisi populer berbahasa Inggris, serial “Bridgerton”musim pertama menempati posisi puncak dengan total 625 juta jam tayang.

Selain serial televisi, Netflix juga meluncurkan daftar film dengan jam tayang tertinggi. Untuk film non-Inggris, peringkat pertama diduduki oleh “Blood Red Sky” (2021) dengan 110,5 juta jam tayang. Sementara film berbahasa Inggris “Bird Box” (2018) meraih 282 juta jam tayang.

Netflix juga meluncurkan daftar konten yang paling banyak ditonton setiap minggunya. Selama 8 hingga 14 November, empat serial asal Korea masuk 10 besar daftar acara televisi non-Inggris populer yang dipimpin oleh “Squid Game” dengan 42,7 juta jam tayang.

Pada urutan kedua ditempati oleh serial “The King's Affection” dengan 14,1 juta jam tayang, diikuti dengan “Hometown Cha-Cha-Cha” dengan 13,8 juta jam tayang.

Sementara, film thriller kriminal Korea “My Name” menempati posisi kelima dan telah ditonton selama 10,8 juta jam dalam periode satu pekan tersebut.

Baca juga: "Squid Game" digadang-gadang ikuti jejak sukses "Parasite"

Baca juga: "Squid Game" kalahkan "Game of Thrones" di YouTube

Baca juga: Kreator konfirmasi "Squid Game" musim kedua

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021