Kami harap kerja sama dengan APLGI dalam peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI dapat membantu perkembangan olahraga golf agar lebih populer di kalangan masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia (APLGI) meluncurkan kartu kredit BNI-APLGI sebagai solusi pembayaran yang memberikan berbagai manfaat serta keuntungan terutama bagi penggemar olahraga golf.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan BNI dan APLGI selaku asosiasi induk pemilik lapangan golf di seluruh Indonesia memiliki kesamaan visi yakni mengembangkan dan memasyarakatkan olahraga golf di Indonesia.

“Kami harap kerja sama dengan APLGI dalam peluncuran Kartu Kredit BNI APLGI dapat membantu perkembangan olahraga golf agar lebih populer di kalangan masyarakat Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu.

Kartu kredit BNI-APLGI hadir dalam dua jenis varian kartu yaitu platinum bagi pegolf pendatang baru dari segmen first jobber atau milenial karena berbentuk vertikal dan warna yang playful serta varian signature.

Pengguna Kartu Kredit BNI-APLGI akan dapat menikmati benefit yaitu harga khusus dengan diskon hingga 10 persen untuk pembelian membership The Card yang merupakan produk loyalty membership dari APLGI.

Dengan menjadi member The Card, pemegang kartu dapat menikmati benefit ketika bermain di 44 lapangan golf di Indonesia yaitu harga khusus dengan diskon hingga 70 persen untuk Green Fee dan diskon 10 persen di Driving Range terpilih.

Tak hanya itu, pemegang kartu juga akan mendapatkan tambahan cashback 5 persen untuk green fee di 59 lapangan-lapangan golf di seluruh Indonesia yang tergabung dalam APLGI.

Untuk melengkapi kemudahan bermain golf, kartu kredit BNI-APLGI juga menawarkan cashback tambahan 5 persen untuk setiap transaksi di merchant yang berkaitan dengan golf seperti driving range, perlengkapan dan merchandise golf serta kafe atau restoran di lapangan golf.

Corina mengatakan masyarakat dapat segera melakukan pengajuan aplikasi Kartu Kredit BNI APLGI secara online melalui e-form di https://applykartukredit.bni.co.id/bnithecard agar dapat menikmati promo secara maksimal.

Lebih lanjut, Corina menjelaskan hingga YTD Oktober 2021 transaksi pembayaran belanja menggunakan kartu kredit BNI di merchant kategori golf mengalami kenaikan sebesar 26 persen (yoy) seiring perubahan yang signifikan dari pola aktivitas olahraga di masa pandemi.

Ketua Umum APLGI H.M Tachril Sapi’ie menambahkan, adanya pandemi COVID-19 menjadi pemicu meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga golf.

Tachril menilai meningkatnya jumlah golf dipengaruhi oleh dua hal yaitu kebijakan Work From Home (WFH) serta preferensi masyarakat yang cenderung memilih olahraga aman selama pandemi seperti golf.

APLGI yakin BNI memiliki misi yang sejalan dengan APLGI untuk selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dari untuk para penggemar golf terutama dari segi transaksional.

Terlebih lagi, kartu kredit BNI-APLGI sudah dilengkapi dengan teknologi Contactless dari Visa sehingga dapat digunakan untuk transaksi offline menggunakan mesin EDC secara aman dan nyaman.

Baca juga: BNI luncurkan kartu kredit e-commerce berkolaborasi dengan JD.ID

Baca juga: Youtuber Fiki Naki ceritakan pengalaman ke Dubai bersama BNI Emerald

Baca juga: BNI antar UMKM tembus pasar Dubai


 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021