Alhamdulillah Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 hari ini dapat diselenggarakan.
Jakarta (ANTARA) -
Mochamad Herviano Widyatama terpilih sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024 dalam Munas BMI yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (20/11) malam.
 
Herviano Widyatama terpilih sebagai Ketua Umum BMI, dan Patria Pinandita Ginting sebagai Sekretaris Jenderal dalam Musyawarah Nasional (Munas) BMI yang diumumkan oleh Dewan Pembina BMI Puan Maharani.
 
"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Mas Mochammad Herviano sebagai Ketua Umum BMI periode 2021-2024," kata Sekretaris Jenderal BMI periode 2015-2020 Antoni Wijaya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu malam.
 
Regenerasi kepemimpinan yang berkelanjutan diharapkan membawa semangat baru dan makin menyolidkan organisasi, sebagaimana PDIP sebagai status partai pemenang pemilu dua kali berturut-turut.
 
"Kepengurusan DPP BMI periode 2021-2024 merupakan bukti bahwa proses regenerasi dan kaderisasi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan berjalan dengan baik. Saya berharap BMI periode mendatang dapat mengepakkan sayapnya untuk merangkul generasi milenial sebagaimana amanah partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," ujar Antoni.
Baca juga: Banteng Muda Indonesia minta Bareskrim hentikan kasus meme Novanto
 
 
Hal itu seperti yang diamanahkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader, agar terus menyapa dan mendengar aspirasi rakyat dengan turun ke bawah.
 
"Kami tegak lurus," ujarnya.
 
Munas BMI itu, juga menunjuk Kaisar Kiasa Kasih Said sebagai Bendahara Umum BMI.
 
Turut hadir Munas BMI itu, antara lain Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Kepemudaan Eriko Sotarduga serta pengurus pusat lainnya, seperti Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan dan Antoni Wijaya. Sedangkan perwakilan DPD BMI seluruh Indonesia juga hadir, baik secara luring dari Kantor DPP PDIP maupun daring.
 
Antoni menyampaikan pula, lewat pertemuan hybrid, munas tetap berjalan lancar dan penuh kehangatan, karena seluruh kader BMI bertemu untuk silaturahmi dalam satu acara.
 
Antoni menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus BMI periode 2015- 2020.
 
"Alhamdulillah Munas BMI yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 hari ini dapat diselenggarakan di DPP PDI Perjuangan sesuai dengan protokol kesehatan tadi berjalan lancar dan dilandasi rasa gotong royong sesama kader," ujarnya pula.
Baca juga: Banteng Muda Indonesia kutuk keras pemboman Surabaya
Baca juga: BMI Semarang siap menangkan Ganjar-Gus Yasin

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021