Jakarta (ANTARA) - Manajemen klub Persikabo 1973 akan mengajukan banding terhadap keputusan DRC FIFA terkait pengaduan yang diajukan mantan pemainnya, Alex Dos Santos Goncalves.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Manajemen Persikabo 1973 menegaskan telah memenuhi semua kewajiban bagi pemain sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam surat keputusan PSSI di masa pandemi COVID-19.

"Apa yang menjadi kewajiban kami terhadap pemain sudah kami penuhi. Kami bahkan tetap memberikan fasilitas rumah, mobil, kesehatan dan lainnya yang tertuang dalam kontrak," kata Presiden klub Persikabo 1973 Bimo D.P Wirjasoekarta.

"Jadi, sama sekali tidak ada yang kami abaikan," tegasnya.

Baca juga: Tira Persikabo merasa sudah sesuai aturan terkait gaji Alex Dos Santos 

Menurut dia, yang disampaikan Alex Dos Santos lewat akun pribadi media sosialnya tidak benar dan tidak sesuai fakta. 

Pihak manajemen tetap memberikan fasilitas rumah, mobil dan fasilitas kesehatan, bila mana yang bersangkutan sakit atau cedera.

Soal gaji, kata dia, pemotongan 25 persen dari bulan berjalan karena pandemi COVID-19 pada tahun 2020 dan sudah sesuai SKEP PSSI.

Bahkan, di awal kontrak, Alex juga sudah menerima uang muka dan juga dua bulan pertama menerima 100 persen.

"Pada bulan September 2020, dia memohon untuk mendapatkan tambahan dan kita penuhi jadi 40 persen untuk bulan september. Jadi, tidak ada yang tidak diakomodir keinginan pemain. Soal sekolah anak, yang dia keluhkan, itu bukan tanggungan klub, karena di kontrak memang tidak dicantumkan," jelas Bimo.

Terkait kasus itu, Bimo mengaku sangat kecewa mengingat pihak manajemen selalu mengutamakan penyelesaian terbaik dengan jalan musyawarah.

Baca juga: Persita Tangerang rekrut Alex Goncalves 

Ia mengatakan semua pemain Persikabo 1973 pun telah menyepakati apa yang menjadi kebijakan klub.

"Apa yang dilakukan Alex Dos Santos, benar-benar mengecewakan dan mempermalukan Persikabo sebagai klub profesional di Tanah Air," ujarnya.

Alex Dos Santos memperkuat Persikabo pada tahun 2020-2021. Saat ini, penyerang berusia 31 tahun tersebut berseragam Persita.

Perselisihan Alex dengan Persikabo berawal dari unggahannya di media sosial Instagram pada 29 Oktober 2021 yang menyebut bahwa pemotongan gaji sebesar 75 persen pada Maret 2020 tidak diinformasikan dan tanpa kesepakatan.

Alex mengaku bahwa situasi tersebut membuatnya kesulitan membayar sekolah anak dan menghidupi keluarganya.

Selain unggahan di medsos, Alex Dos Santos juga melaporkan Persikabo ke Badan Sengketa FIFA melalui sang pengacara, Pedro Macierinha. 

Baca juga: Persikabo tahan imbang PSM Makasar tanpa gol 
Baca juga: PSIS ditahan imbang Persikabo 2-2 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021