Plt Gubernur Sulsel sambut Presiden Joko Widodo di Lanud Hasanuddin

Plt Gubernur Sulsel sambut Presiden Joko Widodo di Lanud Hasanuddin

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyambut Presiden Joko Widodo di Lanud Hasanuddin, Maros, Selasa,(23/11/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandara Lanud Hasanuddin, Maros, Selasa.

Sebelumnya, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB.

Mereka pun melanjutkan perjalanannya menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Jeneponto.

"Alhamdulillah, bapak Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Sulawesi Selatan. Kunjungannya kali ini untuk meresmikan bendungan Karalloe dan penanaman jagung di Jeneponto," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Sepanjang tahun 2021, kunjungan Presiden Jokowi kali ini merupakan ketiga kalinya di provinsi yang dipimpin Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Tentu ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari bapak Presiden terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan," ujarnya.

Agenda kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini untuk melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan.

Diantaranya, meresmikan bendungan Karalloe yang terletak diperbatasan antara Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa dan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto. Bendungan ini berada di Kabupaten Gowa, akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Jeneponto.

Tidak hanya itu, Jokowi juga dijadwalkan hadir langsung dalam penanaman jagung di wilayah Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyampaikan kunjungan kerjanya melalui postingan media sosial instagramnya.

"Selamat pagi. Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi ini saya bertolak menuju Sulawesi Selatan. Saya hendak berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk meresmikan Bendungan Karalloe, lalu ke Kabupaten Jeneponto untuk ikut menanam jagung bersama masyarakat," tulis akun @jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Bendungan Karalloe di Gowa Sulawesi Selatan
Baca juga: Menteri PUPR pastikan kesiapan peresmian Bendungan Karalloe
Baca juga: Progres pembangunan Bendungan Karalloe capai 87 persen
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021