Al Dawsari antar Al Hilal juarai Liga Champions Asia keempatnya

Al Dawsari antar Al Hilal juarai Liga Champions Asia keempatnya

Pemain Al Hilal Yaseer Al-Shahrani mengangkat trofi Liga Champions Asia bersama rekan-rekan satu timnya setelah dalam final menaklukkan  Pohang Steelers di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada 23 November  2021.(REUTERS/AHMED YOSRI)

Jakarta (ANTARA) - Nasser Al Dawsari mencetak gol paling cepat yang pernah terjadi dalam final Liga Champions Asia pada Selasa ketika Al Hilal menjadi juara Asia untuk keempat kalinya yang juga rekor di Asia setelah menang 2-0 atas klub Korea Selatan Pohang Steelers di Riyadh.

Tendangan 25 meter dari Al Dawsari menusuk ke sudut atas gawang Lee Jun saat pertandingan baru berjalan 16 detik untuk memecahkan rekor Mohammad Kallon 16 tahun silam dan memastikan klub Saudi ini merebut gelar keempatnya setelah sukses pada 1991, 2000 dan 2019.

Pohang yang juga tengah mengincar mahkota Asia keempat setelah menjadi juara edisi 1997, 1998 dan 2009 itu nyaris menciptakan gol ketika tendangan Sin Jin-ho membentur mistar gawang pada menit ke-12 dalam laga yang disaksikan 50.000 penonton di Stadion King Fahd International.

Mantan penyerang Porto Moussa Marega menggandakan kedudukan pada menit ke-18 babak kedua ketika ia mengecoh Jeon Min-gwang untuk menyambut umpan Bafetimbi Gomis dan mencetak gol yang melewati hadangan Lee untuk masuk ke sudut jauh.

Al Hilal mendapatkan hadiah pertama sebesar 4 juta dolar AS dan kan mewakili Asia dalam Piala Dunia Klub FIFA yang dimainkan di Uni Emirat Arab pada Januari tahun depan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Arab Saudi menaiki panggung sepak bola global
 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021