Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan asal China, Wuling Motors (Wuling) ikut berpartisipasi pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 dengan membawa kendaraan listriknya yang menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) untuk diperkenalkan lebih lanjut kepada masyarakat.

Vice President of Wuling Motors, Han Dehong mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show dan menjadi bukti nyata keseriusan Wuling dalam kendaraan listrik di Indonesia.

"Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan," kata Han Dehong dalam keterangan resminya Rabu.

Dalam kegiatan ini, Wuling kembali membawa kendaraan listriknya yang sudah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 beberapa waktu yang lalu.

Kendaraan kompak yang menggunakan platform GSEV ini hadir dengan mengutamakan kenyamanan pada bagian kabin meski terlihat kecil. Kendaraan kompak dari Wuling ini memiliki dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

Dia mengatakan bahwa, GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Berbagai fitur pintar turut melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara. Aspek keselamatan berkendara pun menjadi pilar penting GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Selain itu, baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Dalam hal ini, Wuling tidak sembarangan untuk memasuki komponen-komponen untuk kendaraan mungil yang menggunakan platform GSEV mereka. Pasalnya mereka memiliki standar tersendiri.

"Komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global," kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Wuling saat ini memiliki beberapa produk berbasis GSEV yang telah terjual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok, bahkan salah satu lini produknya dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut turut.


Baca juga: Wuling bukukan 1.448 SPK selama di GIIAS 2021

Baca juga: Persiapan Wuling menyongsong GSEV di pasar Indonesia tahun depan

Baca juga: Wuling makin memperkuat layanan purna jual
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021