Setelah menunggu 20 tahun lebih, saat ini kita memiliki sirkuit balap yang bertaraf internasional bahkan dapat dilaksanakan untuk ajang Formula 1 atau F1. Kita nantikan pada Maret 2022 dengan akan digelarnya balap motor internasional MotoGP
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengapresiasi PT Wijaya Karya atau WIKA atas kontribusi besarnya dalam menyukseskan ajang balap motor prestisius World Superbike atau WSBK 2021 di Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

"Saya juga tak lupa mengucapkan selamat kepada WIKA yang telah berkontribusi besar dalam mempersiapkan dan menyukseskan balap motor WSBK 2021 di Mandalika," ujar Menteri Basuki dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menteri PUPR menambahkan ajang balap motor WSBK 2021 di Mandalika tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lombok, namun juga menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Setelah menunggu 20 tahun lebih, saat ini kita memiliki sirkuit balap yang bertaraf internasional bahkan dapat dilaksanakan untuk ajang Formula 1 atau F1. Kita nantikan pada Maret 2022 dengan akan digelarnya balap motor internasional MotoGP. Selamat sekali lagi atas sukses ini," katanya.

PT Wijaya Karya mendukung dan berkontribusi banyak dalam pelaksanaan ajang balap motor prestisius World Superbike 2021. Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan peran WIKA Group dalam perhelatan dunia World Superbike 2021 dan mungkin nanti pada MotoGP 2022 di Mandalika ini, antara lain membangun hotel bintang lima Pullman Mandalika yang akan beroperasi pada awal 2022 di mana saat ini ada 118 kamar yang sudah dipakai.

Selain itu WIKA juga membangun Pit Building serta paddock Sirkuit Mandalika dengan kualitas sangat baik. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung), sebagai anak usaha WIKA, memastikan Pit Building Modular di Sirkuit Pertamina Mandalika dapat digunakan tidak hanya untuk balapan motor namun juga ajang balap mobil Formula 1 atau F1.

Menurut Direktur Operasi I Wika Gedung Bagus Tri Setyana , sedari awal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyampaikan bahwa Pit Building di Sirkuit Pertamina Mandalika tidak hanya untuk balap motor, namun juga untuk perhelatan balap mobil F1.

Pit Building dengan konstruksi modular yang digunakan di Sirkuit Pertamina Mandalika bersifat sangat fleksibel, artinya kalau pengguna menginginkan ada perluasan atau perubahan ruang, tinggal dilakukan perubahan tersebut.

Baca juga: Wika Gedung rampungkan Pit Building Sirkuit Mandalika selama 21 hari
Baca juga: Perputaran uang di WSBK Sirkuit Mandalika Rp10 Miliar
Baca juga: WIKA: Pembangunan Hotel Pullman dukung "sport tourism" Mandalika

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021