Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan Grab Indonesia dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan.

“(Hal ini ditujukan) agar perekonomian Indonesia dapat bangkit dari pandemi COVID-19 dan penciptaan lapangan kerja terbuka seluas-luasnya,” katanya dalam acara Malam Apresiasi Kolaborasi Inovasi yang diadakan Grab Indonesia sebagaimana dalam keterangan pers, Jakarta, Sabtu.

Selama tahun 2021, Grab Indonesia berkesempatan menjalin kolaborasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga, salah satunya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Berbagai program yang telah dikolaborasikan bersama Grab antara lain fasilitasi pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVID-19 dalam program Beli Kreatif Lokal dan Beli Kreatif Danau Toba.

Baca juga: Sandiaga: Produk fesyen Makassar berpeluang tembus pasar internasional

Selain itu, kolaborasi lainnya mencakup program #TerusUsaha, Grab Protect untuk para tenaga kesehatan, hingga Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI).

“Ini adalah bagian dari pada upaya kita dalam membantu dunia usaha, saya ucapkan terima kasih kepada Grab dan teman-teman. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa kita tingkatkan ke depan, kita eksekusi lebih baik lagi program-programnya,” ujar Menparekraf.

Dalam kesempatan itu, President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan acara ini untuk mengapresiasi kolaborasi Grab Indonesia dengan berbagai pemangku kepentingan, dalam hal ini pemerintah Indonesia sepanjang tahun 2021.

“Semua ini tidak mungkin dilakukan tanpa kolaborasi, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada stakeholders terutama dari pihak pemerintah yang sudah sama-sama membantu memberikan ide-ide dan solusinya di tengah pandemi,” ungkap dia.

Baca juga: Sandiaga bahas potensi kerja sama di sektor ekraf dengan Dubes Maroko

Baca juga: Sandiaga Uno minta Hongaria dukung penyelenggaraan G20


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021