Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas di Jakarta pada Rabu (1/12) terkait perkembangan penyelidikan penembakan di Tol Bintaro hingga pengamanan sidang kasus terorisme diduga melibatkan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali, di antaranya:

Wagub DKI siap telusuri staf pejabat terkait penembakan di Tol Bintaro
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan siap menelusuri staf pejabat di Jakarta yang diduga terlibat dalam kasus penembakan di pintu keluar Tol Bintaro Jakarta, pada Jumat (26/11) malam.

"Informasi itu baru saya terima, nanti saya cek kembali," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya


Polisi lakukan uji balistik terkait penembakan di Tol Bintaro
​​​​Polda Metro Jaya akan melakukan uji balistik terkait penembakan oleh personelnya di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/11), yang menewaskan satu orang dan melukai satu korban lainnya.

"Akan ada uji balistik forensik terkait dengan selongsong peluru dan sebagainya, saya belum bisa sampaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya


Kenakan rompi merah, Jerinx resmi ditahan di Rutan Polda Metro
Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx resmi menjalani penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya usai pelimpahan tahap dua di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Setelah 3,5 jam menjalani pemeriksaan berkas dan barang bukti, Jerinx keluar dari Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dengan mengenakan rompi merah, sambil menggandeng sang istri, Nora Alexandra.

"Intinya semua ini akan saya hadapi dengan 'gentle'," kata vokalis Band "Superman is Dead" tersebut di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya


Polda Metro limpahkan kasus Jerinx ke kejaksaan
Penyidik Polda Metro Jaya Rabu ini menyerahkan musisi I Gede Aryastina alias Jerinx berserta berkas kasusnya kepada pihak kejaksaan untuk disidangkan.

"Berkas perkara Jerinx dilimpahkan hari ini. Sudah tahap dua dilimpahkan ke kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya


300 personel gabungan amankan sidang kasus dugaan terorisme Munarman
​​​Sebanyak 300 personel gabungan mengamankan sidang perdana kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menjelaskan petugas gabungan yang berjaga terdiri polisi, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP.

"Hari ini kita melaksanakan sidang perdana terhadap terdakwa Munarman dan kawan-kawan. Kebetulan kita sudah melakukan apel dan pengecekan lokasi maupun personel berikut dengan perlengkapan," kata Erwin Kurniawan di Jakarta, Rabu.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021