Jakarta (ANTARA) - DKI Jakarta diperkirakan hujan disertai petir dan kilat pada Senin siang dan sore ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) (BMKG) dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Senin pagi.

Berdasarkan data BMKG itu, hujan tersebut terjadi usai Jakarta berawan pada Senin pagi di seluruh wilayah hingga menjelang siang hari, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan.

Masuk siang hari, cuaca berubah menjadi hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan dengan intensitas sedang terjadi di Jakarta Barat, sementara Jakarta Utara dan Jakarta Pusat hujan ringan.

Kepulauan Seribu diprediksi berawan. Keadaan cuaca di Jakarta tersebut kemungkinan berlangsung hingga menjelang malam hari.

Baca juga: BMKG: seluruh wilayah DKI diguyur hujan ringan hingga Minggu malam
Baca juga: Jakarta diprakirakan hujan pada Sabtu siang


Memasuki malam hari, hujan diprediksi turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, serta Jakarta Utara dengan intensitas ringan. Sedangkan Kepulauan Seribu hujan disertai petir dan Jakarta Selatan berawan.

Pada Selasa (7/12) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan, terkecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan ringan.

Suhu udara Jakarta pada hari ini diprediksi berkisar antara 23-30 derajat Celsius. Jakarta Barat 24-30 derajat Celcius, Jakarta Pusat 25-28 derajat Celcius. Jakarta Selatan 23-30 derajat Celcius, Jakarta Timur 23-30 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-28 derajat Celcius dan Kepulauan Seribu 26-27 derajat Celsius.

Kelembapan udara Jakarta berkisar 70-95 persen. Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 70-90 persen.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021