Menteri PPPA dukung perempuan aktif di organisasi Dharma Wanita

Menteri PPPA dukung perempuan aktif di organisasi Dharma Wanita

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. ANTARA/ HO-KemenPPPA

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mendorong keterlibatan aktif perempuan dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP).

"Dharma Wanita Persatuan (DWP) dibentuk sebagai wadah bagi para istri Aparatur Sipil Negara dan ASN perempuan untuk dapat berorganisasi yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional. Dharma Wanita Persatuan juga turut membuktikan kiprah perempuan dalam berkontribusi dan bersinergi dalam pembangunan bangsa," ujar Menteri Bintang melalui siaran pers, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, tugas seorang perempuan bukan semata-mata menjadi pendamping bagi pasangannya, perempuan juga tetap dapat berkumpul, berorganisasi, berkarya dan turut memberikan gagasan pikirannya untuk memberi manfaat di sekitarnya.

Menteri Bintang turut mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-22 Dharma Wanita Persatuan.

"Di usia yang semakin matang, saya yakin sinergi dan kolaborasi yang terjalin baik antar sesama anggota DWP maupun pihak-pihak eksternal dapat semakin kuat sehingga berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional yang dimulai dari diri sendiri. Mari kita bangun kekuatan dan ketangguhan perempuan Indonesia, dengan saling mendukung, saling memotivasi dan saling menginspirasi demi mewujudkan Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju," ujar Menteri Bintang.

Sementara Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Erni Tjahjo Kumolo mengatakan HUT ke-22 DWP tahun 2021 mengusung tema "Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM".

Tema tersebut dipilih untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan program-program kerja DWP saat ini dan ke depan agar selalu berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.

"Serangkaian kegiatan telah diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-22 DWP yang bertujuan meningkatkan ekonomi pelaku usaha UMKM khususnya anggota DWP dalam mempertahankan usaha mereka di tengah pandemi dan untuk meningkatkan kepercayaan diri untuk menjaga kesehatan mental di masa pandemi," ujar Erni.
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021