tim vaksinator terus melakukan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 setiap hari ke berbagai daerah, termasuk ke pelosok yang dinilai masih rendah capaian vaksinasinya
Garut (ANTARA) - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyampaikan saat ini Kabupaten Garut, Jawa Barat hanya tinggal memvaksin 250 ribu orang agar mencapai 70 persen vaksinasi COVID-19 dosis pertama yang ditargetkan tuntas akhir 2021.

"Untuk capaian vaksin 70 persen yang umum, kita tinggal memvaksin 250 ribu orang," kata Helmi Budiman di Garut, Rabu.

Ia mengatakan saat ini capaian vaksinasi secara umum sudah hampir 60 persen dari sasaran vaksin COVID-19 di Garut sebanyak 1.977.713 orang atau sekitar 250 ribu orang lagi untuk bisa mencapai 70 persen.

Begitu juga dengan capaian vaksinasi sasaran lansia, kata dia, sudah cukup banyak di atas 40 persen dan ditargetkan mencapai 60 persen sehingga nanti status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Garut bisa masuk level 1.

"Target kita untuk lansia sudah terpenuhi, lansia itu kalau 60 persen sudah masuk level 1," katanya.

Ia menyampaikan tim vaksinator dari Pemkab Garut terus melakukan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 setiap hari ke berbagai daerah, termasuk ke pelosok yang dinilai masih rendah capaian vaksinasinya.

Terkait ketersediaan dosis vaksin, kata Helmi, aman untuk memenuhi kebutuhan sasaran masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

"Kita terus melakukan vaksin ke daerah-daerah, sampai saya kemarin ke beberapa titik yang sedang melaksanakan vaksinasi," katanya.

Ia menambahkan hasil peninjauan di lapangan seperti wilayah Kecamatan Cilawu dan Kadungora banyak masyarakat yang semangat divaksin karena ingin sehat terhindar dari wabaha COVID-19.

"Rata-rata mereka punya semangat yang bagus, melebihi daripada target," katanya.
Baca juga: Kasus COVID-19 turun, tersisa satu pasien dirawat di RSUD Garut
Baca juga: Capaian vaksinasi COVID-19 di Garut naik dari 27 menjadi 38,5 persen
Baca juga: Vaksinasi rendah, Satgas COVID-19 Garut minta tambah vaksin lewat DPR

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021