Kami mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Kepolisian Republik Indonesia saat ini karena capaian ini merupakan capaian kepercayaan publik tertinggi sejak 2014
Jakarta (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla’ul Anwar DPP GEMA MA mengapresiasi institusi Kepolisian Republik Indonesia yang mengalami peningkatan kepercayaan publik.
 
Ketua Bidang DPP Gema MA sekaligus Ketua Umum ICMI Lebak Usep Mujani, di Jakarta, Rabu mengatakan saat ini persentase kepercayaan publik terhadap institusi Polri mencapai 80,2 persen.

Dia mengatakan tingkat kepercayaan publik itu terlihat dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang belum lama ini dirilis.
 
"Kami mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Kepolisian Republik Indonesia saat ini karena capaian ini merupakan capaian kepercayaan publik tertinggi sejak 2014," kata Usep Mujani.
 
Ia juga mengatakan apresiasinya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah berhasil membawa institusi Polri mendapat peningkatan kepercayaan publik dengan konsep presisi yang digagas Kapolri. Usep Mujani menilai gagasan itu menjadikan institusi Polri mengalami banyak peningkatan.
 
"Capaian Polri hari ini tentu tidak lepas dari kepemimpinan Bapak Jenderal Kapolri yang sedang memimpin hari ini, konsep prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (presisi) nya berhasil meningkatkan capaian Polri," katanya.
 
Selain itu, Usep Mujani juga mengapresiasi Polri yang komitmen terhadap pemberantasan korupsi. Menurut dia hal itu tampak dari rencana menarik anggota KPK yang tidak lolos menjadi ASN di KPK lantaran soal TWK, menjadi ASN di lingkungan Polri.
 
"Hal ini menunjukkan komitmen konkrit selalu Polri terhadap pemberantasan korupsi di negeri ini," ujar Usep Mujani.

Baca juga: Polri lantik 44 eks pegawai KPK pada Hari Antikorupsi Sedunia
Baca juga: Polri koordinasikan NIP 44 eks pegawai KPK dengan BKN

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021