Jakarta (ANTARA) - Sejumlah oven tanpa asap yang dikembangkan oleh perusahaan peralatan perlindungan lingkungan telah disiapkan di daerah-daerah permukiman di Chongqing untuk membantu mengurangi polusi udara selama proses pembuatan daging asap.

Alat pembersih udara yang terpasang pada oven tersebut dapat sangat mengurangi konsentrasi partikel dan asap minyak yang dikeluarkan oleh oven.

Daging asap banyak dibuat dan dikonsumsi oleh masyarakat lokal di Chongqing sebagai persiapan untuk Festival Musim Semi.


 
Seorang pekerja mengoperasikan sebuah oven tanpa asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi)Foto yang diabadikan pada 18 Desember 2021 ini menunjukkan sebuah titik layanan oven tanpa asap yang disiapkan untuk pembuatan daging asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya. (Xinhua/Tang Yi)
 
Foto yang diabadikan pada 18 Desember 2021 ini menunjukkan sebuah titik layanan oven tanpa asap yang disiapkan untuk pembuatan daging asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya. (Xinhua/Tang Yi)Seorang pekerja menata daging asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi)
 
Seorang pekerja menata daging asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi)Seorang pekerja mengoperasikan alat pembersih udara yang terpasang pada sebuah oven tanpa asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi)
 
Seorang pekerja mengoperasikan alat pembersih udara yang terpasang pada sebuah oven tanpa asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi)Warga yang membawa daging mengantre untuk membuat daging asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi)
 
Warga yang membawa daging mengantre untuk membuat daging asap di Distrik Yubei, Kota Chongqing, China barat daya, pada 18 Desember 2021. (Xinhua/Tang Yi

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2021