Jakarta (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan PrismaLink menyediakan metode pembayaran yang dapat mempermudah donatur untuk melakukan donasi di mana pun dan kapan pun.

Finance & Accounting Manager ACT menyebutkan Erik Prasetyo mengatakan pihaknya dan PrismaLink menyediakan beragam metode pembayaran sehingga donatur dapat melakukan donasi secara mudah dan aman.

“Kerja sama ini memudahkan para Sahabat Dermawan yang telah berdonasi melalui platform donasi kami dengan metode pembayaran virtual account," ujar Erik dalam rilis pers dikutip Jumat.

"Selain itu, Sahabat Dermawan tidak perlu lagi konfirmasi donasi ke ACT karena akan langsung mendapatkan notifikasi bahwa donasi dari Sahabat Dermawan telah diterima oleh ACT,” tambah dia.

Kemudahan proses tersebut, kata Erik, turut mendukung beragam kegiatan sosial ACT, salah satunya program Operasi Pangan Murah.

Program yang telah berjalan dari Oktober 2021 itu menghadirkan bantuan pangan bagi masyarakat miskin, baik berupa bahan pangan pokok maupun makanan siap santap, dan pemberian bantuan pangan untuk keluarga miskin selama satu bulan dengan harga terjangkau atau 50 persen dari harga paket.

Erik mengatakan pihaknya bekerja sama dengan instansi pemerintah, dewan kemakmuran masjid (DKM), korporasi, dan instansi swasta lainnya untuk pengadaan, pendistribusian, dan implementasi Operasi Pangan Murah.

"Harapannya, kami bisa meluaskan manfaat bagi donatur maupun penerima manfaat seperti keluarga prasejahtera, dai, guru honorer, difabel, yatim, wanita kepala keluarga (janda), nelayan, petani, lansia, dan pedagang,” kata Erik.

CEO PrismaLink Laksono menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu langkah untuk terus mengembangkan layanan yang dimiliki oleh PrismaLink.

“Ke depannya PrismaLink akan terus melakukan terobosan dan bekerja sama dengan mitra-mitra lainnya, sesuai dengan visi kami untuk menjadikan PrismaLink sebagai best in class payment gateway di Indonesia,” kata Laksono.

Baca juga: ACT upayakan pemulihan fisik korban Gunung Semeru

Baca juga: ACT Sumut bangun sumur wakaf atasi krisis air bersih di Deli Serdang

Baca juga: ACT-MRI NTB dirikan dapur umum layani korban banjir

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021