berkat kreativitas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat
Jakarta (ANTARA) - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menanam pohon dalam program "Jumat Menanam" menjelang tutup tahun 2021 di Jalur Hijau Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati di Jakarta, Jumat, mengharapkan kegiatan Jumat Menanam mendukung kualitas ekologi Jakarta yang lebih baik.

Melalui akun Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, @tamanhutandki menyebutkan Pemprov DKI Jakarta menanam 150 pohon dalam program "Jumat Menanam"  menjelang tutup tahun 2021.

Adapun pohon yang ditanam itu terdiri dari 50 pohon trembesi, 50 pohon pule dan 50 pohon spathodea.

Penanaman ratusan pohon itu dilaksanakan bersamaan dengan selesainya penataan Jalur Hijau Kosambi yang terdiri dari pembuatan kolam retensi dan penyediaan wahana edukasi yakni satwa kelinci, burung, dan soang.

Penataan Jalur Hijau Kosambi ini dilakukan berkat kreativitas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat.

Ia juga mengharapkan penanaman pohon secara massal di seluruh Jakarta itu juga dilakukan untuk menjaga keseimbangan suhu udara di Ibu Kota yang mulai terdampak akibat perubahan iklim.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa ikut menjaga kelangsungan hidup pohon yang ada di Jakarta.

Kegiatan Jakarta Menanam itu dilakukan setiap Jumat untuk dalam setiap pekan dengan mengambil tempat di sejumlah titik secara bergiliran.

Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di antaranya di Taman Bio Trans Jakarta Pusat dan Ekowisata Mangrove di Muara Kapuk, Jakarta Utara.
Baca juga: Kawasan Kota Tua tutup saat malam Tahun Baru
Baca juga: Kolaborasi Ancol dan Dinas LH DKI wujudkan kawasan wisata bebas emisi
Baca juga: Resmikan Taman Bio Trans, Anies wujudkan Jakarta kota ramah lingkungan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021