Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mendukung vaksinasi
Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak masyarakat berkomitmen mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengendalikan dan percepatan penanganan pendemi COVID-19.

"Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mendukung vaksinasi," ajak Gubernur Olly di Manado, Minggu.

Pada 2021, kata dia, kegiatan-kegiatan dalam hal pengendalian dan percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 secara konsisten dilakukan.

Hasilnya, Sulut berhasil menekan laju transmisi COVID-19, meskipun Bandara Sam Ratulangi dipercayakan sebagai salah satu dari dua bandara yang menjadi pintu masuk penerbangan luar negeri ke Indonesia.

"Karena upaya bersama, kerja bersama dan saling mendukung di 2021, angka kasus aktif menurun jauh, angka kesembuhan meningkat," katanya.

Begitupun dengan vaksinasi dapat dikebut dan berhasil mencapai target di atas 70 persen, katanya.

"Pemerintah provinsi berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat atas dukungan, kontribusi dan karya nyata yang diberikan dan mendukung upaya, program, kegiatan hingga kebijakan pemerintah daerah," ujarnya.

Dia juga berharap, masyarakat menjaga kebersamaan dalam melanjutkan langkah mempercepat pemulihan ekonomi daerah melalui reformasi sosial, ketahanan pangan dan pembangunan infrastruktur.

"Ini menjadi arah pembangunan kita di 2022 untuk bersama-sama mewujudkan Sulut yang lebih maju dan sejahtera," katanya.

Baca juga: 50.000 dosis Vaksin AstraZeneca tiba di Sulut
Baca juga: Vaksinasi tahap awal di Sulut dimulai di Kota Manado-Tomohon

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022