Pemblokiran secara permanen ini terjadi beberapa bulan setelah Twitter menangguhkan sementara akun Greene, yang merupakan Perwakilan Partai Republik dari Negara Bagian Georgia, pada Agustus lalu lantaran mencuit informasi yang salah tentang vaksin.
Jakarta (ANTARA) - Twitter memblokir secara permanen akun milik Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Marjorie Taylor Greene karena "pelanggaran berulang" terhadap kebijakan raksasa jejaring sosial tersebut tentang informasi yang salah atau misinformasi terkait COVID-19 pada Minggu (2/1).

"Kami secara permanen memblokir akun (@mtgreenee) karena pelanggaran berulang terhadap kebijakan misinformasi COVID-19 kami. Kami telah menjelaskan bahwa, berdasarkan sistem teguran kami untuk kebijakan ini, kami akan memblokir akun terkait secara permanen karena pelanggaran berulang terhadap kebijakan tersebut," kata juru bicara Twitter dalam sebuah pernyataan.

Dalam kebijakan misinformasi COVID-19 Twitter, pengguna dapat diberikan hingga lima kali teguran sebelum akunnya diblokir secara permanen karena menyebarkan informasi yang berpotensi berbahaya dan menyesatkan.

Pemblokiran secara permanen itu terjadi beberapa bulan setelah Twitter menangguhkan sementara akun Greene, yang merupakan Perwakilan Partai Republik dari Negara Bagian Georgia, pada Agustus lalu lantaran mencuit informasi yang salah tentang vaksin, menurut sebuah laporan yang dirilis San Francisco Chronicle.

Sementara itu, akun resmi kongres Greene lainnya yakni @RepMTG, masih aktif hingga Minggu pagi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022