Ini pencapaian sudah hampir 64,7 persen
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10.309 anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Palmerah Jakarta Barat telah tervaksinasi jenis Sinovac.

"Target sasaran ada 15.670 anak dan sudah tervaksin 10.309 anak. Ini pencapaian sudah hampir 64,7 persen," kata Kapolsek Palmerah AKP Budi Abdul Rohim saat ditemui di Sekolah Dasar Negeri 01 Palmerah, Jumat.

Dodi mengatakan target tersebut harus tercapai dalam program Vaksin Merdeka Anak yang bergulir hingga 19 Januari 2022.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya akan menggenjot program vaksin anak dengan membangun sentra vaksinasi di sekolah yang berbeda beda.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada orang tua murid agar anak-anaknya mau menerima dosis pertama.

Dengan upaya upaya tersebut, Dodi berharap percepatan vaksinasi anak berjalan dengan lancar dan seluruh warga bisa merasa aman hidup di tengah masa pandemi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di Jakarta mendapat layanan vaksinasi COVID-19, baik di sekolah maupun sentra vaksin lainnya.

Anies menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun di DKI Jakarta dimulai secara serentak dengan "kick off" atau peluncuran vaksinasi anak di SDN Cempaka Putih Timur 03 Jakarta Pusat.

Anies menjelaskan, layanan vaksin untuk anak terdapat di sekolah-sekolah, rumah sakit dan sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas maupun lembaga.

Baca juga: Polrestro Jakarta Barat gelar vaksin anak "door to door"
Baca juga: Polrestro Jakbar kejar target vaksinasi anak hingga 171 ribu orang

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022