Jakarta (ANTARA) - Layanan musik digital JOOX menyelenggarakan kompetisi JOOX Karaoke Jagoan Pop untuk mengawali tahun baru 2022.

Dikutip dari keterangannya pada Sabtu, kompetisi ini memanfaatkan fitur Karaoke dan Rooms untuk memberikan kesempatan kepada pengguna mewujudkan impiannya, seperti rekaman lagu dan membuat video musik.

Baca juga: JOOX rilis daftar musik populer sepanjang 2021

Program ini tidak hanya mengajak pengguna untuk berpartisipasi menjadi peserta kompetisi, tapi juga menentukan pemenang.

Pengguna dapat memenangkan hadiah jutaan rupiah hanya dengan memilih peserta favorit dan mendapatkan pengetahuan tambahan terkait trik vokal yang baik, tips tampil di atas panggung atau depan kamera, dan seni berbicara di depan umum.

Berdasarkan data internal JOOX per Desember 2021, genre musik Indo Pop masih menjadi favorit para pengguna serta penggunaan fitur Karaoke dan Rooms terus meningkat seiring dengan kebiasaan masyarakat yang menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

"Tren pengguna tersebut menginspirasi Kami untuk mengadakan program JOOX Karaoke Jagoan Pop yang tidak hanya memungkinkan siapapun untuk mewujudkan impiannya di dunia tarik suara, tapi juga mengajak pengguna lain untuk terlibat dalam pemilihan pemenang," ujar Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata.

Baca juga: JOOX Idol Station musim kedua mulai tayang, ada ONEUS hingga SKYLE

Selama periode audisi JOOX Karaoke Jagoan Pop yang diselenggarakan pada 21 Desember - 3 Januari, JOOX telah menerima lebih dari 2.800 rekaman karaoke dan memilih 30 peserta terbaik yang dapat pengguna pilih untuk menjadi 12 semifinalis dan 3 finalis.

Adapun periode voting Top 30 dilaksanakan mulai 7-11 Januari 2022 di aplikasi JOOX.

Lebih lanjut, sesi mentoring pada 7-9 Januari 2022, Pukul 19:00 - 20:00 WIB di fitur Rooms.

Periode voting Top 12 kemudian dihelat pada 19-24 Januari 2022 di aplikasi JOOX. Dan periode voting Top 3 pada 1-5 Februari 2022 di aplikasi JOOX. Sementara, grand final pada 11 Februari 2022 di fitur Rooms.

Penentuan semifinalis dan finalis 100 persen ditentukan oleh vote pengguna. Sedangkan pemenang utama akan ditentukan oleh 20 persen vote dan 80 persen keputusan juri, yaitu Marcell Siahaan.

Baca juga: JOOX tayangkan MMA dan MAMA 2021 secara langsung

Baca juga: Joox pilih Andmesh sebagai "Artist of the Month"

Baca juga: Cara JOOX perluas target audiens

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022