Jakarta (ANTARA) - Tim putri Jakarta Pertamina Fastron tampil meyakinkan dengan mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tiga set langsung pada laga perdana PLN Mobile Proliga 2022.

Tampil di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, Agustin Wulandhari dan kawan-kawan menang dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-16).

Pada awal laga, skor ketat terjadi. Kedua tim tak mau kalah hingga skor sempat 24-24. Pada akhirnya, Jakarta Pertamina Fastron mampu menutup set pertama dengan skor 26-24.

Baca juga: Gresik Petrokimia vs Jakarta Pertamina pada hari kedua Proliga 2022

Pertamina yang diperkuat deretan pevoli berlabel tim nasional yakni Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Agustin Wulandhari, dan Megawati Hangestri Pertiwi terus menunjukkan permainan apik dengan memenangi set kedua dengan skor 25-23.

Pada set ketiga, Pertamina makin tak terbendung. Tim yang hadir dengan komposisi pemain lengkap seperti dua pemain asing Niverka Dharlenis Marte Frica dan Prisilla Altagracia Rivera Brens menunjukkan kualitas dengan menutup set ketiga dengan skor 25-16.

Meski memastikan kemenangan telak 3-0, pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Octavia, mengatakan perlu mengevaluasi permainan.

"Pertandingan ini saya belum puas, meskipun kami menang. Masih perlu adaptasi setter yang masih belum padu untuk bola cepat. Hasil ini bisa dijadikan pembelajaran berikutnya," kata Octavian usai pertandingan.

Baca juga: Popsivo menang atas Jakarta Elektrik pada laga pembuka Proliga 2022

Hal senada juga diungkapkan kapten Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandari. "Pertandingan hari ini, kekuatan kami sama. Kami perlu beradaptasi lagi," ujarnya.

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina Fastron mengoleksi tiga poin dan berada di puncak klasemen sementara Proliga 2022.

Selanjutnya, Jakarta Pertamina Fastron akan berhadapan dengan Jakarta Popsivo Polwan pada pekan kedua putaran I, Jumat (14/1). Sementara Gresik Petrokimia akan melawan Bandung BJB Tandamata pada Sabtu (15/1).
 
Pebola voli Jakarta Pertamina Fastron Alta Gracia Rivera (kanan) melakukan serangan ke arah pertahanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam laga Proliga Bola Voli 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022