Jakarta (ANTARA) - Twitter mengumumkan bahwa fitur obrolan khusus audio, Spaces, kini dapat direkam oleh semua pengguna Android dan iOS yang menjadi tuan rumah atau host, dan dapat diputar kembali ke publik selama 30 hari.

"Opsi untuk host agar dapat merekam obrolan kini tersedia di Android dan iOS. Saat memulai Spaces, ketuk tombol 'Record Space' agar dapat diputar kembali ke publik selama 30 hari setelah Spaces berakhir," tulis Twitter dalam cuitannya pada Jumat.

Baca juga: Twitter keliru tangguhkan akun setelah aturan baru

Jika Anda bergabung dengan Spaces yang sedang direkam, maka Anda dapat melihat ikon rekaman di bagian atas.

Twitter pertama kali memperkenalkan fitur rekaman Spaces pada Oktober lalu hanya kepada beberapa host yang merupakan pengguna iOS.

Kemudian pada Desember, Twitter mulai mengizinkan penggunaan fitur tersebut kepada beberapa host pengguna Android dan rekaman dapat didengarkan oleh pengguna di iOS, Android, dan web.

Belum lama ini, Twitter memperluas penggunaan Spaces dengan mengizinkan semua pengguna baik di Android maupun iOS untuk dapat menjadi host, sebagaimana dikutip dari The Verge. Sebelumnya, hanya pengguna dengan 600 pengikut atau lebih yang dapat menjadi host di Spaces.


Baca juga: Twitter buat fitur "Video Reaction" ikuti TikTok dan Instagram

Baca juga: TikTok uji coba "Repost" bagikan video, mirip "Retweet" di Twitter

Baca juga: Twitter luncurkan teks otomatis untuk video

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022