Jakarta (ANTARA) - Chimeraland, game fantasi open-world terbaru dan terluas yang diluncurkan oleh Level Infinite, mendapat sambutan yang baik di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Jumlah pemain telah dan terus bertambah di platform PC dan Seluler (iOS/Android) sejak peluncurannya pada 6 Januari 2022. Server ekstra disediakan secara daring untuk memastikan pemain baru dapat terus menikmati permainan ini tanpa halangan.

Meskipun peluncuran gim ini terjadi secara terbatas di lima negara, Chimeraland menghasilkan keriuhan yang signifikan di komunitas online Discord, Facebook, dan berbagai kanal sosial lainnya.

Saluran Discord resmi game ini telah berkembang menjadi lebih dari 10.000 anggota yang, seperti banyak orang yang telah bergabung dengan halaman Facebook resmi, berbagi pengalaman dan tangkapan layar dari game tersebut.

Baca juga: Penjualan "Final Fantasy XIV" kembali berlanjut 25 Januari

Baca juga: Pando rilis game P2E baru, Legend of Pandonia 2022


Pemain Chimeraland menggunakan kebebasan dan pilihan yang tersedia di sandbox world yang terbuka untuk membuat karakter, bangunan, tunggangan, dan hewan peliharaan menggunakan alat untuk mendesain yang sangat fleksibel.

Alat-alat dan perlengkapan ini memungkinkan pemain untuk membebaskan imajinasi mereka dan menciptakan wujud digital dari karakter dan makhluk fantastis milik sendiri.

Beberapa pemain juga telah bereksperimen dengan sistem unik "evolusi/memangsa" permainan (untuk hewan peliharaan dan tunggangan) untuk membuat "chimera" baru – kombinasi makhluk yang berbeda dengan karakteristik, bentuk, dan kemampuan unik.

Phyllis Chen, Produser Game di Level Infinite dalam siaran pers pada Senin mengaku kagum melihat kreativitas para pemain game.

"Kami pikir kreativitas pengguna kami hanya akan meningkat seiring berjalannya waktu, dan kami kagum dengan kreativitas luar biasa yang telah dibuat oleh para pemain kami. Kami menantikan masa depan yang terus tumbuh karena basis pemain terus bertambah seiring dengan peluncuran game Chimerland di berbagai negara di dunia pada waktu-waktu mendatang," kata Phyllis.

Salah seorang gamer Indonesia Efriko N mengatakan puas bermain game Chimeraland.

"Sudah ada komunitas yang dinamis di Chimeraland, bersama dengan semua fitur dan mekanisme gameplay yang berbeda, membuat game lebih menyenangkan untuk dimainkan dan menarik bahkan jika Anda baru di game ini," ujar Efriko.

“Dari sudut pandang kami, sangat menarik untuk melihat apa yang telah dihasilkan oleh pemain dalam sepuluh hari sejak peluncuran game. Pemain telah bersenang-senang hanya dengan membuat, dan banyak yang bahkan belum menjelajahi aspek lain dari game secara mendalam," kata Phyllis.

Pemain di Indonesia adalah salah satu pemain awal yang dapat menikmati berbagai macam hadiah dan fasilitas, yang semakin ditingkatkan mengikuti lonjakan minat komunitas. Pemain baru masih dapat menikmati hadiah ini selama beberapa minggu ke depan dengan mendaftar sesegera mungkin.

Dengan fokus yang berbeda pada mitologi Timur, pemain akan menghadapi binatang buas dan monster yang menarik untuk bertarung, menjinakkan, menangkap, atau bahkan melahap, di seluruh dunia terbuka yang besar. Petualangan menunggu di empat benua dan lautan di dunia, dan dengan keterampilan dan hewan tunggangan yang tepat menjadikan seluruh dunia di game ini menunggu untuk ditaklukkan.

Elemen Player Versus Environment (PvE) dan Player Versus Player (PvP) dari game ini juga telah populer di kalangan pemain, dengan sistem pertarungan yang dirancang untuk pergantian senjata yang fleksibel dan sejumlah besar pilihan taktis dan strategis – terutama saat pemain bekerjasama dan berkolaborasi untuk mengalahkan monster mistis yang menantang.

Baca juga: Game MMO Chimeraland resmi dirilis

Baca juga: Mengulik fitur dan gameplay Chimeraland

Baca juga: Prapendaftaran game "multiplayer online" Chimeraland dibuka

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022