Koba, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar vaksinasi COVID-19 untuk kalangan anak secara serentak di sembilan sekolah.

"Vaksinasi serentak ini juga menandai dimulainya program vaksinasi kalangan anak usia 6 - 11 tahun," kata Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, vaksinasi kalangan anak baru dimulai hari ini karena sebelumnya harus mengejar vaksinasi untuk kalangan lanjut usia hingga mencapai 60 persen dari sasaran.

Sekarang ini, kata dia, vaksinasi kalangan lanjut usia sudah mencapai angka di atas 60 persen dan pemerintah daerah setempat mulai melakukan percepatan vaksinasi kalangan anak yang angkanya baru mencapai satu persen.

"Kita memang tertinggal, dan angka vaksinasi anak kita masih di angka satu persen. Alhamdulillah hari ini sudah kita mulai dan mudah-mudahan minggu depan vaksinasi anak sudah mencapai 40 hingga 60 persen," ujarnya.

Ia berharap para orang tua dapat mendukung percepatan vaksinasi anak ini, sehingga target vaksinasi anak dapat tercapai dan "herd immunity" benar-benar tercipta.

"Kami berharap para orang tua dapat membawa anaknya mengikuti vaksinasi dan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi ini," katanya.

Pemerintah daerah juga sudah memberikan sosialisasi kepada para orang tua tentang pentingnya vaksinasi bagi anak untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Bangka Tengah, demikian Herry Erfan.

.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022