kali ini anak-anak yang diundang ke Kodim dengan harapan bisa membawa suasana baru bagi mereka
Wonosobo (ANTARA) - Sekitar 400 siswa dari sejumlah SD di wilayah Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Makodim 0707/Wonosobo.

Koordinator Pelaksanaan Vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robert di Wonosobo, Senin, mengatakan para siswa dijemput menggunakan mobil dinas maupun angkutan umum untuk mengikuti vaksinasi di Makodim 0707/Wonosobo.

Ia menyampaikan Kodim 0707/Wonosobo terus melakukan vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Mobil Kemenparekraf bantu percepatan vaksinasi di Wonosobo-Jateng

Menurut dia, Kodim Wonosobo bekerja sama dengan Yayasan Kita Institute Wonosobo mendatangkan ratusan anak SD di wilayah Watumalang.

"Kalau biasanya tim vaksinator Kodim yang mendatangi sekolah-sekolah, untuk kali ini anak-anak yang diundang ke Kodim dengan harapan bisa membawa suasana baru bagi mereka dan juga untuk mengurangi rasa takut saat divaksin," katanya.

Robert menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Kodim Wonosobo jemput santri ikuti vaksinasi COVID-19

Guru pendamping SD Islam Miftahul Huda Ina Mariyani menyampaikan terima kasih kepada Kodim Wonosobo yang telah mengundang para siswa agar mengikuti vaksinasi.

"Dengan hadir di Kodim ini membuat suasana baru bagi anak-anak sehingga bisa menjadi ajang rekreasi," katanya.

Ia menyampaikan siswa SD Islam Miftahul Huda merupakan anak-anak yang ada di pondok pesantren. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Bupati Wonosobo ajak masyarakat dukung budaya literasi

"Dengan diundang Kodim ini sungguh menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi anak-anak dan sekolah," katanya.

Rumiyati dari Yayasan Kita Institute juga menyampaikan terima kasih karena telah diajak kerja sama dengan Kodim 0707/Wonosobo untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Ia menyampaikan melalui vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak semakin meningkat dan menjadi lebih sehat sehingga diharapkan dapat mendukung pembelajaran tatap muka. 

Baca juga: ESDM Jateng: Dieng bakal ditetapkan sebagai warisan geologi

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022