Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyebutkan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, pada Senin, mencapai 772 kasus dengan provinsi yang menyumbang penambahan kasus tertinggi yakni DKI Jakarta sebanyak 493 kasus.

Siaran pers Kemenkes yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, memperlihatkan Jawa Barat dan Banten menempati urutan kedua dan ketiga dengan masing-masing penambahan 89 kasus.

Disusul Kepulauan Riau di posisi keempat dengan 22 kasus. Jawa Timur dan Bali berada di posisi kelima dan keenam dengan masing-masing penambahan 14 kasus.

Menurut data Kemenkes, pada hari ini terdapat 28 provinsi dengan penambahan jumlah kasus positif COVID-19 di bawah 10 kasus serta terdapat 15 provinsi yang tidak mengalami penambahan jumlah kasus positif COVID-19.

Baca juga: Kasus kematian akibat COVID-19 di Cirebon muncul setelah sebulan nihil

Baca juga: Yunani mulai denda lansia yang ogah disuntik vaksin COVID


Sementara jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 di Tanah Air pada Senin tercatat ada empat pasien yang masing-masing berasal dari Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 di Tanah Air, pada Senin, mencapai 598 pasien dengan jumlah pasien sembuh tertinggi disumbang provinsi DKI Jakarta dengan 365 pasien sembuh.

Posisi kedua ditempati Kepulauan Riau dengan 100 pasien sembuh.

Papua Barat di posisi ketiga dengan 27 pasien sembuh. Jawa Timur di urutan keempat dengan mencatatkan 20 pasien sembuh. Di posisi kelima terdapat Jawa Barat dengan 17 pasien sembuh.

Secara nasional, jumlah kasus aktif naik sebanyak 170 kasus menjadi 8.775 kasus aktif.

Jumlah spesimen yang diperiksa pada hari ini sebanyak 269.513 spesimen dengan positivity rate sebesar 0,43 persen.*

Baca juga: PTM di SMAN 4 Gambir tetap berlanjut meski ada siswa positif COVID-19

Baca juga: Reisa tegaskan vaksin booster tak akan buat masyarakat overdosis

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022